Sunday, August 12, 2012

Cegah Kerakusan, Pizza Hut Pakistan Hapus Menu AYCE


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Buka puasa sering dijadikan momen balas dendam setelah seharian tidak makan dan minum. Sebagian orang berpesta makanan, apalagi jika menunya all you can eat. Pizza Hut Pakistan pun menghapus menu tersebut untuk mencegah kerakusan pelanggan.

Pada 21 Juli 2012, Facebook page Pizza Hut Pakistan memajang foto promo Ramadan Fiesta: All You Can Eat. Sebuah pizza reguler, salad, dan Pepsi bebas refill dapat dinikmati dengan biaya 595 rupee (setara Rp 102.000). Promo ini hanya berlaku dine-in, mulai buka puasa hingga pukul 20:45.

Idealnya, konsep all you can eat bisa berarti buffet di mana pelanggan dapat mengambil makanan sesuka hatinya. Hal ini juga sesuai dengan promo Pizza Hut Pakistan setiap bulan Ramadan di tahun-tahun sebelumnya. Namun, melihat perubahan di menuall you can eat tahun ini, para pelanggan melontarkan protes.

Menurut mereka, kalimat promo all you can eat tersebut dianggap menyesatkan. Pelanggan hanya mendapat satu porsi pizza dan satu porsi salad, hanya softdrinknya yang bebas diisi ulang. Pizza Hut pun menanggapi komentar pedas para pelanggan melalui Facebooknya:

Perubahan promo iftar ini dilakukan sebagai usaha mengurangi limbah makanan yang biasanya terjadi di bulan suci. Kami juga menawarkan harga yang menarik bagi pelanggan, yakni potongan 36% (dibanding promo Ramadan tahun lalu).

Promo sebelumnya memang lebih mahal, yakni sekitar 929 rupee (Rp 159.000). Meski demikian, menu ini sangat populer saat Ramadan karena pelanggan bebas menambah pizza. Karena itulah banyak yang kecewa promo tersebut diganti.

Marya Khan dari Pizza Hut Pakistan menjelaskan kepada Daily Telegraph bahwa format all you can eat terdahulu dapat mengundang kerakusan yang tak terkendali sehingga membuat banyak makanan terbuang. Hal ini bertentangan dengan semangat Ramadan. Ramadan Fiesta kali ini lebih seimbang dengan harga yang lebih terjangkau, jelasnya.

(fit/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

0 comments:

Post a Comment