Tuesday, August 14, 2012

Desember Mendatang, ICMI Gelar Expo Produk Muslim


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Jumlah mayoritas muslim di Indonesia bisa menjadi kekuatan bila dikelola dan diatur dengan baik. Untuk itu, Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) akan menyelenggarakan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) sekaligus Expo produk muslim pada 18-20 Desember 2012 mendatang di Jakarta.

Ini merupakan Expo ICMI yang pertama untuk menampilkan produk industri, termasuk industri produk halal, yang dikelola, dikembangkan dari dihasilkan oleh para pengusaha Muslim, terutama yang berhimpun di ICMI, ujar Prof.Dr. Nanat Fatah Natsir saat peluncuran agenda nasional ICMI ini pada 12 Agustus 2012 lalu di Jakarta.

Expo ICMI dimaksudkan untuk memberi dukungan bagi pertumbuhan dunia usaha yang berkaitan dengan aplikasi ilmu pengetahuan dan teknologi, yang dikelola, dikembangkan dari dihasilkan oleh para pengusaha muslim, terutama yang berhimpun di ICMI.

Ke depan, Expo ICMI ini akan menjadi event tahunan ICMI yang digelar bersamaan dengan pelaksanaan Silaknas ICMI, dan penyelenggaraannya akan terus digelar secara bergiliran di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Dr.Ing.H. Ilham A. Habibie, MBA, anggota Presidium Pimpinan ICMI, yang juga putra mantan Presiden RI, B.J. Habibie, mengemukakan, ajang Expo dan Silaknas ICMI ini tentu menjadi sarana sekaligus momentum yang sangat penting untuk dimanfaatkan menjadi forum komunikasi dan menjalin relasi serta pengembangan bisnis bagi para stakeholder.

(flo/odi)

0 comments:

Post a Comment