Thursday, August 30, 2012

Junk Food Jadi Pilihan Favorit Narapidana Sebelum Eksekusi Mati


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Sebuah penelitian menunjukkan jika junk food jadi pilihan favorit para terpidana mati. Dari 193 jenis permintaan terakhir para narapidana, ternyata kebanyakan dari mereka memesan kentang goreng, soda, ice cream, burger, ayam, dan beefsteak.

Para peneliti dari Cornell University telah mempelajari hampir 200 daftar permintaan makanan terakhir terpidana mati di Amerika. Hasilnya, makanan dengan rasa lezat dan berkalori tinggi jadi yang paling banyak diinginkan.

Lebih dari dua pertiga dari terpidana mati di Amerika memesan makanan yang digoreng dan kebanyakan kentang goreng atau french fries. Banyak juga yang ingin makan dessert lezat, burger, steak plus minum soda sebelum menjalani hukuman.

Umumnya makanan yang diinginkan mengandung sekitar 2700 kalori, setara dengan kebutuhan kalori yang dibutuhkan pria dalam satu hari. Bahkan banyak narapidana yang memesan makanan dalam jumlah banyak dengan jumlah kalori lebih dari 7000.

Ketua penelitian Brian Wansink yang juga memimpin Food and Brand Lab di Cornell University mengungkapkan alasan mengapa para narapidana cenderung memesan comfort food. Hal tersebut merefleksikan jika mereka berusaha mengendalikan rasa stressnya dengan mengelilingi diri dengan makanan-makanan yang biasa dimakan sehari-hari.

(flo/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

0 comments:

Post a Comment