Wednesday, August 15, 2012

Krenyes Lezat Savory Galette Henri dari Dapur Mungil


gst - detikFood Jakarta - Di resto yang berbentuk dapur mungil terbuka ini beragam jenis crepes Perancis disajikan hangat mengepul. Whole wheat crepesnya kecokelatan tipis lebar. Adonan tepung gandumnya wangi gurih renyah. Makin dahsyat saat dinikmati dengan segelas home made lemonade! Wah!

Tak salah jika restoran yang satu ini dinamakan "Kitchenette". Bentuknya dapur komplet dengan pernak-perniknya. Area tempat makannya ditata mengelilingi open kitchen. Di sisi luar ada tempat tempat bersantap untuk yang ingin lebih santai.

Sejak pertama kali dibuka, restoran yang ada di lantai 1, Plaza Indonesia ini memang tak pernah sepi. Bagi penggemar crepes Kitchenette sudah tak asing. Crepes Perancis yang jadi andalannya, manis maupun asin. Andalan lainnya adalah salad bar, yang punya beragam bahan racikan dan saus. Pasta, steak dan sadwich menjadi pilihan lainnya.

Seperti restoran Eropa umumnya porsi cukup besar. Meski ada beberapa menu yang ditawarkan dalam porsi Regular atau Large. Untuk pembuka, Tortila Salad salah satu menu salad bar menarik dicoba sebagai pembuka. Sedangkan dari crepes Savoury Galette dan Sweet Creepes, crepes rasa asin lebih menggoda dicicipi.

Hmm.. menariknya nama-nama sweet crepes dinamai nama perempuan Prancis. Sedangkan untuk asin dinamai dengan nama-nama pria Prancis. Savoury Galette Henri dan segelas Frozen Lemonade yang juga merupakan signature menjadi pilihan.

Benar saja Tortila Salad datang dengan porsi yang cukup untuk dinikmati berdua. Salad komplet ini diberi topping irisan tortila yang renyah dan cream cheese serta daun ketumbar sebagai taburannya. Isiannya fresh berupa lettuce, potongan alpukat, zaitun, kacang merah, serta potongan keju smoked cheddar.

Sausnya vinaigrette, minyak olive dengan campuran sedikit rempah dan air jeruk lemon. Taburan smoked cheddar yang dipotong kasar sangat royal sehingga tiap suapan terasa keju yang gurih kenyal dengan krenyes sayuran dan balutan saus yang asam segar.

Savoury Galette Henri disajikan dalam piring lebar, dilipat bentuk segi empat. Crepes berwarna cokelat tipis ini menebarkan aroma gandum dan mentega yang wangi semerbak. Topping perpaduan cream cheese dan irisan tipis parmesan cheese. Jamur champignonon yang dicincang halus dan ditumis hingga kering dan arugula melengkapi crepes ini.

Tekstur krenyes renyah crepesnya menjadi makin mantap dengan rasa gurih lembut keju yang jadi isiannya. creepes sangat renyah ketika disuapkan ke mulut. Perpaduan dua buah keju memberikan rasa gurih, sedangkan jamur memberikan sensasi kenyal saat dikunyah.

Untuk menetralisir rasa gurih Frozen Lemonade yang asam-asam segar memang merupakan pilihan yang sempurna. Tak heran kalau homemade lemonade yang disajikan dalam gelas menyerupai toples ini menjadi salah satu favorit para pengunjung. Lemon segarnya sangat terasa kuat aroma dan asam segarnya.

Untuk seporsi Tortila Salad yang segar, Kitchenette mematok harga Rp 39.000,00 dan Rp 69.000 untuk Savoury Galette Henri. Sedangkan Frozen Lemonade dihargai Rp 30.000,00. Mengingat kualitas hidangan dan lokasinya yang berada di salah satu mal paling mewah di Jakarta rasanya harga yang ditawarkan oleh Kitchenette cukup pantas.

Kitchenette

Plaza Indonesia Lt 1, E16

Jl. MH. Thamrin Kav.28-30

Jakarta Pusat

Telp: 021-29923580

(dev/gst) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

0 comments:

Post a Comment