Monday, August 13, 2012

Mana Assorted Biscuit Yang Paling Renyah Enak?


Rekomendasi Redaksi

Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood Jakarta - Biskuit kalengan identik dengan Lebaran. Ada beragam jenisnya. Salah satu yang paling disukai adalah yang berisi aneka jenis biskuit. Ada yang cokelat, kacang, wafer, crakers atau kelapa. Berisi 5-8 jenis biskuit. Mana yang paling renyah dan enak?

Biskuit kalengan merupakan solusi suguhan Lebaran yang praktis. Variasi rasanya banyak, renyah, manis dan dikemas dalam kaleng yang praktis. Belum lagi kaleg dengan warna dan gambar meriah pun menjadi pemanis suasana Lebaran. Harganya relatif murah, mulai dari Rp. 24.990.00 hingga Rp. 33.490.00 per kaleng. Kali ini detikFood kembali mencicipi 3 merk Assorted Biscuit kalengan, mana yang paling renyah manis?

Arnotts Venezia Assorted Biscuits, pada kemasannya tertera nama jenis biskuit. Ada lima jenis, good time chocolate chocochips cookies, good time sagoo semprit, chocolate wafer sticks, lemon sandwich crackers dan golden crunch cookies.Kombinasi biskuit lezat ini, perkalengnya berukuran 320 gram dengan harga Rp. 26.790.00. Rata-rata biskuit rasanya tidak terlalu manis, garing cenderung kering. Bisa jadi karena pemakaian lemak dalam adonan yang tidak terlalu banyak.

Biskuit klasik khas dari Khong Guan OneOne, per kaleng kecil ukurannya sekitar 375 gram. Rasa dan teksturnya yang sudah lama dikenal menyajikan 8 varian. Uniknya didalam kaleng biskuit tidak di tumpuk seperti yang lain, melainkan 8 varian biskuit dikemas lagi dalam plastik dan berisi 4 kemasan.

Rasa manisnya yang tidak berlebih cocok untuk Anda yang tidak suka rasa manis. Karena tekstur biscuitnya sudah empuk renyah enak dikunyah. Haraga perkemasan ukuran 375 gram Rp. 24.990.00.

Biskuit dari Nissin Assorted Biscuit juga tak kalah enaknya. Didalam kaleng biskuit isiannya terbilang padat dan berisi 7 varian. Wajar saja jika berat perkalengnya 700 gram, dengan harga Rp. 53.490.00. Rasa butternya begitu kuat dengan perpaduan rasa manis yang pas. Teksturnya juga tidak terlalu keras atau terlalu empuk. Renyah enak.

Ketiga Assorted Buscuit punya keunggulan tersendiri. Kalau Arnotts Venezia Assorted Biscuits cocok untuk Anda yang suka menyantap biskuit dengan mencelupkannya kedalam teh atau kopi. Teksturnya yang garing padat akan sedikit lembek dengan celupan kopi atau teh tetapi enak juga dimakan begitu saja

Jika Anda rindu dengan biskuit klasik dengan wafer cokelat renyah yang dibungkus plastik Khong Guan OneOne jadi pilihan pas. Sedangkan Nissin Assorted Biscuit menampilkan rasa butter yang kuat sehingga teksturnya krenyes renyah. Jika suka perpaduan rasa manis dan gurih biskuit ini paling pas di antara yang lain. Menurut detikfood, Nissin Assorted Biscuit kecuali memiliki 7 varian yang sangat khas, rasa renyah dan manisnya sangat pas atau seimbang.

Nah, kalau ingin membawa oleh-oleh biskuit kalengan, Anda bisa memilih sesuai selera. Jangan lupa cek berat bersihnya selain harganya agar Anda mendapatkan biskuit yang terbaik harga dan kualitasnya. Enak renyah dan manis!

(dyh/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

0 comments:

Post a Comment