Thursday, August 23, 2012

Menyembelih Dengan Cara Kejam, Rumah Pemotongan Hewan Ini Ditutup


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Sebuah rumah pemotongan hewan bernama Central Valley Meat Co. di California ditutup aparat setempat. Alasannya karena mereka menyembelih hewan dengan cara kejam. Kekejaman itu terungkap lewat video yang menunjukkan perlakuan kasar terhadap hewan.

Dalam video tersebut, tampak sapi-sapi yang mengalami kesulitan berjalan, disetrum, diinjak, dipukul, bahkan ditembak sebelum mati. Video tersebut disebarkan oleh kelompok peduli hewan yang menamakan diri 'Compassion Over Killing'.

Kabar mengenai rumah pemotongan hewan tersebut kemudian diterima oleh U.S. Department of Agriculture yang langsung melakukan inspeksi ke Central Valley Meat Co. di Hanford, California. Rumah pemotongan hewan ini memasok daging ke banyak tempat, dari mulai sekolah, kantor pemerintahan, hingga jaringan restoran yang populer di California.

Kabarnya, Central Valley Meat Co. merupakan perusahaan keluarga yang sudah 50 tahun berdiri. Setiap harinya, Central Valley menyembelih ratusan sapi yang sudah tidak dapat memproduksi susu lagi. Kini, rumah pemotongan hewan ini dilarang beroperasi, dan masih diperiksa secara intensif oleh pihak berwenang.

(flo/odi)

0 comments:

Post a Comment