Thursday, August 16, 2012

Minum Teh Sambil Menguji Kejujuran


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Di saat haus ada sederetan botol teh aneka rasa yang ditata rapi di rak, persis di depan Anda. Di sampingnya ada wadah uang. Anda bisa minum langsung pergi atau minum dan meninggalkan Rp.9000,00 di dalam wadah. Karena tak ada penjaga yang mengawasinya.

Itulah eksperimen yang dibuat oleh sebuah merek teh kemasan Honest Tea. Tujuannya untuk menguji kejujuran masyarakat. Karenanya penjualan teh tidak diawasi oleh orang. Eksperimen yang sudah memasuki tahun ke tiga ini akan dibuat di 50 lokasi di 30 kota di Amerika minggu depan.

Sebenarnya pengawasan tetap dilakukan dari tempat tersembunyi oleh karyawan Honest Tea. Ryan Vandegriendt sebagai Marketing Manager mengatakan, Kami mengawasi orang, setelah mengambil teh mereka akan memandang berkeliling dan akhirnya membayar karena kesadaran sendiri.

Di Las Vegas, salah kota tempat stand Honest Tea ditaruh, dilaporkan mendapat tanggapan postif. Dengan 207 botol yang diambil, hanya 11 botol yang tidak dibayar. Ternyata kota ini menghasilkan indeks kejujuran sebesar 95%, dibandingkan rata-rata nasional sebesar 88%.

Eksperimen ini ditujukan sebagai bagian promosi merek Honest Tea Honest yang berarti kejujuran. Minuman teh organik ini mempromosikan rasa yang enak, khasiat yang baik untuk tubuh, dan bahan yang benar-benar asli dengan pemakaian gula lebih sedikit.

Honest Tea mempunyai markas di Bethesda, Maryland. Anak perusahaan dari perusahaan Coca Cola ini didirikan oleh Seth Goldman dan Barry Nalebuff dan diperkenalkan luas pada tahun 2007.

(dyh/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

0 comments:

Post a Comment