Tuesday, August 21, 2012

Nastar Bentuk Bunga, Oleh-Oleh Unik dari Bandung


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Biasanya nastar berbentuk bulat kecil dengan isian nanas di dalamnya. Warnanya kuning muda dengan lapisan kuning telur mengilap. Namun kini mulai banyak pembuat kue kering yang membuat kreasi baru nastar cantik. Ada bentuk strawberry, nanas, apel juga bunga.

Beberapa bakery di Bandung sudah mulai menjual aneka nastar unik ini. Tak cuma brownies saja, namun nastar ini juga bisa jadi pilihan oleh-oleh unik saat sedang di Bandung. Bentuknya memikat mata dan tampak menggemaskan. Jadi penasaran ingin mencicipi bagaimana rasanya!

Nastar bentuk buah dibuat dengan bahan-bahan yang sama dengan pembuatan nastar umumnya. Menggunakan adonan dari terigu, telur dan mentega dan diberi isian selai nanas. Namun proses pembuatannya tak berhenti di situ, karena nastar tersebut dilapisi lagi dengan adonan yang sudah diberi pewarna pangan dan dibentuk menyerupai daun ataupun kelopak bunga. Perlu ketelitian dan kesabaran untuk membuat kue yang apik cantik ini.

Di toko Prima Rasa, nastar bentuk buah dan bunga ini dikemas dalam kemasan kotak individual, bukan di dalam stoples. Tiap kuenya diberi lapisan plastik yang mencegah masuknya udara dan membuat kualitas kue cepat menurun. Namun di toko lain ada yang mengemasnya di dalam stoples biasa.

Melihat bentuknya yang cantik, rasanya sayang untuk buru-buru menghabiskannya. Ketika digigit, rasanya persis sama dengan nastar pada umumnya, krenyes manis dengan isian selai nanas yang enak. Selain isi nanas, ada juga yang mengkreasikan isi nastar dengan selai buah mangga, strawberry, jeruk, juga blueberry.

Tidak hanya di Prima Rasa, namun toko kue Ellyta di Bandung juga menyediakan kue kering unik ini. Bisa jadi alternatif pilihan oleh-oleh jika anda mengunjungi Bandung. Cantik juga disajikan untuk para tamu yang sedang bersilahturahmi ke rumah Anda.

(flo/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

0 comments:

Post a Comment