Sunday, August 12, 2012

Sebuah Kampus di Amerika Larang Sajian Daging Babi di Kantin


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Daging babi merupakan makanan umum di Amerika Serikat. Meski demikian, sebuah kampus di Texas justru melarang daging babi di kantinnya. Mereka melakukannya sebagai penerapan pola makanan sehat.

Sejak dipimpin oleh Michael J. Sorrell lima tahun lalu, Paul Quinn College melakukan berbagai langkah untuk mempromosikan gaya hidup sehat di kampus. Salah satunya adalah melarang daging babi yang diyakini dapat memicu berbagai penyakit. Di antaranya tekanan darah dan kolesterol tinggi, kanker, retensi sodium, penyakit jantung, serta obesitas.

Kami mengerti bahwa banyak konsekuensi negatif terhadap kesehatan akibat mengonsumsi daging babi. Oleh karena itu, Paul Quinn College dan catering rekanannya Perkins Management, telah bekerjasama menciptakan kafetaria yang bebas dari daging babi, tulis Sorell di website kampusnya, Selasa (7/8).

Aturan tersebut berlaku mulai semester ini. Menurut Sorrell, langkah itu dilakukan sebagai bagian dari usaha berkelanjutan Paul Quinn College untuk meningkatkan kesehatan mahasiswa.

Populasi mahasiswa kami berasal dari demografi yang rentan terkena gangguan kesehatan khas kalangan menengah ke bawah, seperti jantung dan kelebihan berat badan, tambah Sorrell kepada The Dallas Observer. Menurut Huffington Post, Paul Quinn College memiliki riwayat sebagai kampus orang-orang kulit hitam.

Pihak kampus mengakui bahwa kebijakan ini mungkin tidak akan diterapkan di universitas lain. Namun, Sorrell yakin bahwa kenyataannya tidak akan seberat yang dipikirkan. Tanpa daging babi, Anda akan baik-baik saja. Menurut saya para mahasiswa akan tahan, ujar Sorrell seperti dikutip dari Inside Higher Ed.

Sebelumnya Sorrell juga membuat keputusan yang cukup mengejutkan terkait pola makan sehat. Pada 2010, program sepakbola sekolah dihapuskan. Lapangannya diubah menjadi kebun sayuran dan buah. Hasilnya dijual di kampus, pasar tradisional, dan lingkungan setempat.

(fit/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

0 comments:

Post a Comment