Monday, August 13, 2012

Tahun Depan, Stok Daging Halal di Kanada Akan Meningkat


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Ketersediaan produk daging halal tentunya memudahkan warga muslim, terlebih bagi mereka yang tinggal di kawasan yang mayoritas non muslim. Tahun depan, produsen daging halal Kanada berencana untuk meningkatkan jumlah produknya di pasaran.

Rencananya, Engro Foods Canada tahun depan akan memperluas pasarnya dengan memasuki jaringan ritel di kawasan Amerika Utara. Sejauh ini, pasar daging halal di Amerika Utara diperkirakan mencapai angka 290 triliun dollar. Mengusung nama Al Safa Halal, pihak Engro Foods Canada optimis akan meraup keuntungan berlipat setelah sempat terpuruk dan mengalami kerugian.

Menurut Afnan Ahsan, CEO Engro Foods, pasar daging halal di Amerika Utara terus berkembang. Hal itu sejalan dengan optimisme Engro Foods untuk bisa semakin diterima masyarakat muslim. Untuk produk ayam, daging dan sayuran, Al Safa Halal telah mendistribusikan 18 jenis produknya di Kanada dan 21 jenis produk di Amerika.

Kini, produk daging Al Safa Halal telah tersedia di 12 jaringan ritel di Kanada. Karena berasal dari Kanada, maka produk ini paling banyak didistribusikan di negara asalnya. Selain itu, New York, New Jersey dan Pennsylvania juga menjadi sasaran penjualan daging ini. Selanjutnya, Al Safa Halal akan memasuki Chicago, Los Angeles, dan kota-kota besar di Texas.

(fit/odi)

0 comments:

Post a Comment