Thursday, August 16, 2012

Telah Ditemukan Cokelat Sehat Bebas Lemak


Mutiara Adistie Putri - detikFood Jakarta - Kabar gembira buat pecinta cokelat, kini Anda tidak perlu takut gemuk karena makan cokelat. Pasalnya para ilmuan di University of Warwick, Inggris, telah berhasil menemukan cara untuk mengganti hingga 50% kandungan lemak pada cokelat dengan menyuntikkan jus buah.

Bahan-bahan seperti cocoa butter dan lemak susu tidak digunakan lagi dalam pembuatan cokelat sehat tersebut. Mereka menggantinya dengan menyuntikan tetesan kecil jus jeruk dan cranberry ke dalam cokelat sebanyak 30 mikron dalam diameter.

Semua orang suka cokelat, tetapi sayangnya kita semua tahu bahwa cokelat banyak mengandung lemak. Kami telah menemukan cara untuk mempertahankan semua hal-hal yang membuat cokelat tersebut tetatap seperti 'cokelat', dengan menggunakan jus buah bukan lemak. Tetapi rasanya tetap seperti cokelat pada umumnya. kata Dr. Stefan Bon, penulis utama studi tersebut.

Menggunakan teknik yang disebut Pickering emulsion, ilmuan mampu mempertahankan Polymorph V, yaitu bagian dari lemak cokelat yang memberikan tampilan mengkilap, kemampuan untuk meleleh di dalam mulut.

Hasil akhirnya, cokelat akan memiliki rasa buah. Penelitian kami hanyalah titik awal untuk cokelat sehat, tetapi kami berharap industri makanan akan menggunakan metode kamu untuk membuat cokelat yang lezat dan rendah lemak ucap Bon.

(dyh/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

0 comments:

Post a Comment