Friday, August 17, 2012

Ternyata Seafood Bikin Jantung Lebih Sehat


Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood Jakarta - Seafood memang terkenal dengan rasanya yang gurih lezat. Disajikan matang dengan beragam olahan atau dimakan segar sama lezatnya. Selain itu seafood ternyata memberi manfaat bagus untuk kesehatan. Dari mencegah penuaan dini hingga memperkuat jantung.

Beberapa negara di dunia menjadikan seafood sebagai sajian andalan. Seperti di Spanyol dan India. Selain lezat dan bergizi, seafood menyimpan sejumlah nutrisi seperti protein dan omega-3 yang bermanfaat untuk kesehatan.

Kandungan protein didalam seafood diketahui lebih tinggi dari daging ayam dan sapi. Sumber protein terbaik ini bisa dikonsumsi setiap hari. Kandungan lemaknya yang rendah dan tak akan membuat berat badan bertambah.

Sebuah penelitian juga telah menghubungkan seafood dengan penyakit jantung. Asam lemak omega-3 akan mengurangi tingkat trigliserida dalam darah. Fungsinya untuk melindungi jantung tetap sehat. Omega-3 banyak terdapat pada ikan salmon, sarden dan makarel.

Selain itu juga diketahu dapat meningkatkan energi dalam tubuh dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Jika ingin kulit menjadi sehat dan berkilau, ikan bisa dikonsumsi setiap hari.

Wanita dengan usia kandungan memasuki trimester ketiga, dianjurkan mengonsumsi ikan. Beberapa studi menyatakan bahwa asam lemak omega-3 dapat meningkatkan kecerdasan bayi. Selain itu juga akan mengurangi kemungkinan kelahiran bayi prematur.

Ikan juga bermanfaat untuk meningkatkan penglihatan. Kandungan vitamin dan mineral didalam seafood dipercaya dapat membuat penglihatan jadi lebih tajam. Tidak hanya itu kandungan proteinnya dapat membangun dan memulihkan otot yang cidera.

(dyh/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

0 comments:

Post a Comment