Thursday, October 11, 2012

Akbar's Akan Buka Resto China Halal di Bradford


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Salah satu grup restoran halal ternama di Bradford, Inggris makin melebarkan sayap. Jika sebelumnya Akbar's berfokus pada menu-menu khas India, kini Akbar's ini tengah bersiap untuk membuka restoran dengan menu khas China.

Kedua restoran ini akan diberi nama Akbar's Oriental. Terletak di Leeds Road, dan berdekatan dengan restoran utama, kantor, dan cafe yang dimiliki oleh grup Akbar's. Tak hanya di Leeds Road, namun restoran di bawah grup Akbar's juga terdapat di Leeds' Eastgate dan juga Greek Sreet, juga di Birmingham, Glasgow, Manchester, Middlesbrough, Newcastle, juga Sheffield.

"Kami menyadari jika banyak orang di Bradford menyukai keunikan di Akbar's dan tertarik untuk menikmati menu khas China. Kami menyediakannya untuk mereka, tanpa harus khawatir harus melanggar norma agama," kata Shabir Hussain, pemilik Akbars group seperti dimuat dalam insidermedia.com (10/10/12).

Rencananya, restoran ini akan dibuka pada akhir Oktober. Sayang, belum dijelaskan menu-menu apa yang akan disajikan di restoran ini. Namun dengan latar belakang grup yang sudah diakui kredibilitasnya, Akbars Oriental diprediksi akan menjadi restoran China halal yang banyak disukai.

Grup restoran Akbar's sendiri didirikan oleh Shabir Hussain. Di usianya yang masih muda, ia merilis restoran pertamanya pada tahun 1995, dengan mendirikan restoran berkapasitas 28 orang. Kini ia telah memiliki 10 restoran dengan jumlah karyawan lebih dari 400 orang.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment