Monday, October 22, 2012

Asyiknya Meracik Kopi Secanggih Barista di 7-Eleven!


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Minum kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup kaum urban. Di coffee shop biasa, kopi Anda akan dibuat oleh sang barista. Namun di 7-Eleven, Anda bisa meracik sendiri kopi yang Anda nikmati, lengkap dengan segala campuran dan topping. Serasa jadi barista sungguhan!

Melalui program Mix It, The Way You Like It, aneka varian kopi beserta ragam topping bisa dinikmati. 7-Eleven menghadirkan Brewed Coffee dengan beragam jenis kopi kualitas premium asli Indonesia, seperti kopi Toraja, Aceh gayo, Sumatra Lintong, juga Bali Kintamani. Anda tinggal tuang dari coffee pot yang sudah diberi label sesuai dengan jenis kopinya.

Untuk pecinta kopi sejati, ada juga Bean to Cup yang yang menyediakan jenis black coffee, cappucino, dan juga cafe latte yang dihasilkan langsung dari biji kopi pilihan. Tinggal taruh gelas di bagian bawahnya, lalu pencet jenis kopi yang dipilih. Selain tiga kopi tersebut, ada juga tombol untuk menambahkan susu pada kopi Anda.

Yang seru, semua kopi ini bisa diracik sesuai selera. Dari tambahan gula, creamer, pemanis, saus cokelat, saus caramel, sirup vanilla, tiramisu, juga rhum, hingga bubuk kayumanis dan cokelat.

Misalnya jika ingin menikmati mocca latte. Bisa dibuat dengan mencampurkan jenis cafe latte dengan saus cokelat. Untuk caramel latte, tambahkan cafe latte dengan saus caramel. Begitu juga jika ingin membuat kopi susu dengan black coffee dan susu, ataupun membuat ice coffee dengan menambahkan es batu sesuai selera.

Buat yang tak terlalu suka kopi, di sini juga terdapat pilihan Instant Coffee, yang menyajikan hot chocolate, cappuccino, juga teh tarik. Kalau yang ini tak perlu diracik lagi, tinggal dinikmati karena sudah dibuat dengan takaran gula yang pas.

Uniknya, penggunaan aneka topping ataupun pengalaman meracik kopi sendiri ini tak dikenakan biaya tambahan. Anda hanya membayar kopi sesuai ukuran gelas, yaitu Rp. 9.500,00 untuk ukuran kecil, Rp. 12.000,00 untuk yang sedang, juga Rp. 14.000,00 untuk ukuran besar.

Menurut Neneng Sri Mulyati, Marketing&Public Relation Division Head dari PT. Modern Putra Indonesia, 7-Eleven menawarkan lebih dari sekedar minum kopi. "Dengan program Mix It, The Way You Like It, kami menawarkan experience, dengan harga yang terjangkau, dan fasilitas yang bersih serta higienis," jelas Neneng.

Program bertema kopi ini akan resmi diluncurkan pada 7 november 2012, bertepatan dengan hari jadi 7-Eleven Indonesia yang ke 3. Pengalaman meracik kopi ini bisa dinikmati di 33 gerai 7-Eleven, salah satunya di 7-Eleven Matraman.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment