Wednesday, October 17, 2012

Chef Carlo Cracco Bergabung Dalam Panel Kuliner Singapore Airlines


Odilia Winneke - detikFood Jakarta - Carlo Cracco, seorang chef ternama dari Italia telah bergabung dalam Singapore Airlines International Culinary Panel. Mulai bulan Januari 2013, penumpang rute Italia dan negara Eropa lainnya akan bisa mencicipi kelezatan hidangan racikan sang chef.

Sebagai salah seorang juri masterchef Italia, Carlo Cracco telah banyak dikenal pencinta kuliner dunia. Chef kelahiran Vizenca 47 tahun silam ini memulai karirnya di Gualtiero Marchesi, resto Italia pertama peraih 3 michellin stars dan perintis nouvelle cuisine. Karirnya berlanjut hingga akhirnya ia membuka restoran Cracco Peck yang kemudian berganti nama menjadi Ristorante Cracco yang meraih 2 michellin stars.

Tak berlebihan jika chef yang terkenal dengan konsep hidangan klasik Italia ini juga mampu beradaptasi dengan banyak kreasi inovatifnya. Hidangan olahannya selalu tampil artistik dengan bahan segar dan merupakan perpaduan tekstur dan rasa yang memikat. Karenanya setiap hidangan diperlakukan sebagai sebuah karya seni yang enak dinikmati.

Sejalan dengan komitmen Singapore Airlines untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggannya, karena itulah dibentuk Singapore Airlines International Culinary Panel (ICP). Panel kuliner ini terdiri dari para chef ternama yang memenangi penghargaan global. Mereka bertanggungjawab menciptakan menu lezat berkualitas untuk ketiga kelas penerbangan Singapore Airlines.

Saat ini ICP terdiri atas Alfres Portale dan Suzanne Goin dari Amerika, Georges Blac dari Perancis, Matthew Moran dari Australia, Sam Leong dari Singapura, Sanjeev Kapoor dari India, Yoshihiro Murata dari Jepang dan Zhu Jun dari Cina.

'Kami sangat senang menyambut chef Cracco sebagai anggota terbaru ICP Singapore Airlines. Pengalamannya sangat banyak dan karyanya yang inovatif dalam mengolah makanan akan membuat panel kuliner menjadi lebih lengkap. Hal ini jsesuai dengan komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas makanan dan minuman dalam penerbangan,' komentar Tan Pee Teck, Senior Vice President Product & Services Singapore Airlines.

Sedangkan chef Craccopun dengan rendah hati memberikan komentarnya. 'Saya merasa sangat terhormat dapat bergabung dalam ICP ini dan saya juga sangat bangga dapat menjadi bagian Singapore Airlines. Membuat makanan untuk sebuah maskapai penerbangan tentu sangat berbeda dengan menu restoran. Saya tertantang dan akan berusaha memberikan yang terbaik sehingga mereka merasa seperti sedang bersantap di restoran saya.'

Mulai bulan Januari 2013 para penumpang Singapore Airlines bisa mencicipi kelezatan hidangan racikan sang chef Cracco. Risotto dengan topping white truffle? Tentu saja akan disajikan hangat mengepul. Penumpangpun masih bisa memilih beragam menu lezat racikan para chef ternama yang tergabung di ICP.

(odi/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment