Monday, October 1, 2012

'Deliciose Espanola' Digelar Mulai Hari Ini


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Pernah mencicipi paella atau tapas khas Spanyol? Negeri yang kaya akan seafood segar, buah dan sayuran segar ini punya sederet hidangan lezat. Kini, selama dua minggu seorang chef dari Spanyol akan meracik langsung hidangan yang dijamin keaslian citarasanya.

Selain tapas, hidangan serba lengkap yang dinikmati di sore hari, paella merupakan hidangan nasional Spanyol. Racikan nasi khas Valencia yang kaya rempah dan diracik bersama daging seafood. Warnanya kuning oranye karena memakai paprika dan saffron yang wangi. Aneka seafood segar yang dimasak bersama beras pulen menambah kelezatan nasi ini.

Kelezatannya bisa dinikmati di Cafe Gran Via, Gran Melia Hotel mulai dari tanggal 1 hingga 14 Oktober 2012. Bersama puluhan hidangan khas Spanyol lain dari hidangan pembuka hingga dessert bisa dicicipi untuk makan siang dan malam dalam menu buffet.

Promosi hidangan yang bertajuk Deliciose Espanola dimulai hari ini. Untuk menjamin keaslian cita rasanya semua hidangan Spanyol diracik langsung oleh chef Jorge Rojas Villalobos dari Melia Barcelona, Spanyol. Chef yang sudah berpengalaman 12 tahun di Barcelona dan Madrid ini membawa langsung beberapa bahan khas Spanyol.

Menu-menu racikan chef Jorge akan disajikan bergantian setiap hari. Seperti Romescada, yaitu sajian dari kacang almond yang dihaluskan dan diracik bersama cabai merah. Khusus untuk paella sang chef akan mempraktekkan kebolehannya mengolah paella di depan pengunjung dalam wajan tembaga besar. Pengunjung dapat langsung menikmati dalam keadaan panas mengepul!

Festival makanan Spanyol ini dilaksanakan atas kerjasama hotel Gran Melia Jakarta dan juga kedutaan Spanyol di Indonesia. Duta besar Spanyol untuk Indonesia, H.E. Rafael Conde de Saroto membuka festival kuliner ini siang tadi (1/10) dan dimeriahkan oleh tarian dan musik khas Spanyol.

Hadirnya chef Jorge juga membawa kebanggaan tersendiri bagi Gran Melia. Ini merupakan kesempatan yang baik bisa mendatangkan chef Spanyol ke Jakarta. Setidaknya bisa memberi pengalaman bagi orang di Jakarta menyantap hidangan Spanyol asli. kata David Perry, General manager Gran Melia Jakarta dalam sambutannya.

Tak hanya itu, chef Jorge Rojas Villalobos juga akan menggelar cooking demo pada tanggal 6 Oktober 2012. Dengan biaya per orangnya Rp. 450.000++ sudah termasuk dengan makan siang. Sedangkan untuk menikmati menu makan siang dan malam a la Meksiko, harganya Rp. 228.000++ per orang. Untuk informasi dan reservasi, bisa menghubungi 021-5268080 ext. 2328.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment