Thursday, October 4, 2012

Halal Food Goes to School Diadakan di SD Al Azhar BSD


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Agar lebih efektif, sosialisasi halal perlu dilakukan pada seluruh kalangan, termasuk anak-anak. Bidang Sosialiasasi dan Promosi LPPOM MUI kembali mengadakan Halal Food Goes to School di SD Al Azhar BSD pada Selasa (2/10) lalu.

Acara ini diikuti oleh 200 siswa dan siswi kelas 6 SD, pengurus Formala (Forum Masyarakat Peduli Halal) Tangerang, guru, dan juga komite orang tua siswa. Wakil Direktur LPPOM MUI, Ir. Osmena Gunawan dalam sambutannya menghimbau agar siswa siswa-siswi selalu mengonsumsi produk halal, karena makanan berpengaruh terhadap akhlak.

Tak hanya untuk mensosialiasasikan produk halal terhadap para pelajar, acara ini juga diselenggarakan sebagai bentuk aktualisasi para siswa, kata Suwito, S.Pd selaku Kepala Sekolah Al-Azhar BSD.

Selain itu, menurut Wakil Kepala Sekolah Akhsid Utami, Dra., adanya aktualisasi diri pada kegiatan ini diharapkan dapat diaplikasikan di masyarakat dengan memilih makanan secara cerdas, yaitu makanan yang halal dan thayyib.

Agar lebih meriah, beberapa lomba juga diadakan. Di antaranya lomba membuat jingle, lomba ekspresi saat makan biskuit marie, dan juga lomba mencelup biskuit marie ke dalam susu.

(flo/odi)

0 comments:

Post a Comment