Tuesday, October 2, 2012

Halal Food Park di Banham Inggris Makin Berkembang


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - European Halal Food Park yang terletak di Banham, Inggris akan semakin luas dan berkembang. Pasalnya, Rural Development programme for England (RDPE) memberikan dana senilai lebih dari 5,5 miliar rupiah untuk pengembangan lokasi yang menghasilkan daging halal ini.

Menurut situs halalfocus.net, dana ini akan digunakan untuk memfasilitasi alat dan bahan untuk membuat perusahaan penghasil burger dan sosis. Pengolahan daging dan segala ketentuan halalnya akan makin diperhatikan.

Kami memberikan biaya untuk pengembangan bisnis untuk perusahaan ini untuk meningkatkan prosesnya dalam membuat burger dan sosis, yang akan membutuhkan 60 staf tambahan di daerah rural, kata juru bicara Department for Environment, Food and Rural Affairs (Defra).

Dana tersebut juga akan dimanfaatkan untuk membantu petani lokal di area tersebut untuk meningkatkan kualitasnya. European Halal Food Park yang terletak di Moor Farm, Banham, dekat Attleborough ini didirikan 2 tahun lalu untuk memenuhi permintaan pasar yang makin meningkat akan daging sapi dan domba halal di Inggris.

Seperti dikutip dari situs www.halalfoodpark.com, European Halal Food Park ini merupakan lokasi penghasil daging halal. Produknya tersedia lengkap, mulai dari daging sapi, domba, kambing, ayam, dan juga produk olahan yang didistribusikan ke seantero Inggris.

(flo/odi)

0 comments:

Post a Comment