Friday, October 12, 2012

Hangat Semerbak Tom Yum Goong Disajikan di Oakroom


Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood Jakarta - Buat penggemar hidangan Thai, selama seminggu Anda bisa mencicipi Gay Satay, Tom Yum Goong atau Pad Phong Ka Ree Talay. Hidangan berempah dan sedap ini diracik langsung oleh chef dari negeri gajah putih hingga terjamin orisinalitasnya.

Masakan Thai memang dikenal dengan pemakaian rempah dan bumbu segar yang berlimpah. Rasa pedas dan penuh bumbu adalah ciri khas masakan Thai. Dipadukan dengan rasa manis, asin, dan asam. Bumbu yang umum digunakan adalah cabai merah, cabai rawit, santan dan kecap ikan. Kuliner Thai banyak diadaptasi dari masakan Cina dan masakan negara-negara tetangga.

Thai Food Experience sebuah festival promosi hidangan Thailand digelar mulai tanggal 13-19 Oktober 2012 di Oakroom Restaurant & Bar. Festival ini diadakan dengan bekerjasama dengan Bangkok Thai Cooking Academy. Untuk menjamin keaslian citarasanya, chef Chayanat (Nat) Boonmeerod didatangkan langsung dair Bangkok untuk meracik hidangan selama masa promosi.

Aneka sajian dari berbagai wilayah Thailand akan dihadirkan tiap harinya secara bergantian untuk lunch buffet dan a la carte untuk makan malam. Dari deretan menu utama, ada Chicken Satay with Peanut Sauce alias Gai Satay. Satai ayam berbumbu kari disajikan dengan saus kacang yang gurih pedas. Hot and Sour Shrimp Soup atau disebut Tom Yum Goong, berisi udang dan jamur merang dengan kuah yang pedas dan asam.

Aneka kari seperti kari merah, kuning dan hijau juga disajikan lengkap. Seperti Green Curry With Chicken, kari hijau ayam dan irisan cabai dengan kuah kari yang kental. Yellow Curry Seafood atau Pad Phong Ka Ree Talay, kari kuning ikan yang gurih. Deep Fried Chicken Wings, Thai Style Fried Rice bersama menu lainnya diracik langsung oleh Chef Nat.

Selain Ice Thai Tea, ada dessert segar Water Chestnuts in Coconut Syrup yang patut dicoba. Es campur a la Thai ini berisi potongan cantalope, nangka dan biji mutiara. Kuahnya yang manis segar terbuat dari gula, santan dan water chestnuts.

Hidangan Thai lezat ini bisa dinikmati dengan harga Rp. 135.000++ untuk lunch buffet dan Rp. 40.000-60.000. Untuk informasi dan reservasi bisa langsung menghubungi 021-25542347.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment