Friday, October 26, 2012

Hidangan Lezat ala Film The Hobbit Sudah Bisa Dicicipi


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Penggemar novel The Hobbit pasti sudah tak sabar menanti peluncuran filmnya. Sambil menunggu, Anda bisa mencicipi dulu makanan bertema Frodo dan Gandalf di restoran Denny's di Amerika Serikat. Ada burger, hidangan hotplate, hingga smoothies.

Film pertama dari trilogi The Hobbit, An Unexpected Journey, akan tayang internasional pada 14 Desember 2012. Film fantasi-petualangan ini akan menjadi visualisasi dari novel berjudul sama karya J.R.R. Tolkien, sekaligus menjadi prequel trilogi film The Lord of The Rings. Para penggemarnya tentu penasaran dengan kisah awal para hobbit (manusia kecil) dan karakter lainnya di Middle-earth.

Memanfaatkan momen ini, jaringan restoran Denny's akan menggelar promo hidangan The Hobbit. Reporter Grub Grade menyambangi markas Denny's di Spartanburg, South Carolina, dan mencoba menu-menu yang terinspirasi The Hobbit.

Frodo's Pot Roast Skillet seharga $8.99 (sekitar Rp 86.500) merupakan comfort food yang disajikan di wajan bergagang (skillet) panas. Potongan daging dan sayuran ditaburi keju Cheddar parut. Hidangan ini disajikan bersama roti.

The Ring Burger cocok untuk pecinta junk food. Hamburger isi daging, keju, bacon, jamur, dan sayur-sayuran ini dijual dengan harga $8.49 (sekitar Rp 81.700). French fries dengan potongan bergelombangpun jadi pelengkap. Uniknya, burger ini terlihat tinggi karena di atasnya ditumpuk tiga buah onion ring.

Ingin mencicipi sandwich a la si penyihir tua Gandalf? Cobalah Gandalf's Gobble Melt ($7.49 atau Rp 72.000). Setangkup potato bread bakar diisi dengan daging dada ayam kalkun, keju lumer, dan olesan mustard cranberry madu. Tak lupa french fries dan saus cocolnya.

Setelah puas dengan berbagai sajian a la The Hobbit, saatnya menyudahi acara bersantap dengan Bilbo's Berry Smoothie. Raspberry, blueberry, pomegranate, dan yogurt tanpa lemak diblender menjadi minuman yang menyegarkan. Harganya $2.99 (Rp 29.000).

Sebenarnya menu tadi hanyalah sajian reguler yang diberi nama baru. Adapula sedikit deskripsi yang mengaitkan kisah The Hobbit dengan hidangan tersebut. Namun, dengan membeli menu spesial ini, Anda bisa memperoleh satu set kartu koleksi The Hobbit secara cuma-cuma. Tertarik? Menu ini akan tersedia di Denny's se-Amerika Serikat mulai 6 November sampai pertengahan Januari 2013.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment