Monday, October 29, 2012

Joey Chestnut Berhasil Makan 8,8 Kg Poutine Dalam 10 Menit!


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Poutine jadi salah satu menu khas Kanada yang banyak digemari. Bahkan di negara asalnya, ada kompetisi makan poutine dengan imbalan hadiah fantastis. Di World Poutine Eating Championship, hadiah dengan total Rp. 48 juta akan diberikan bagi yang bisa makan poutine terbanyak dalam waktu 10 menit!

Poutine merupakan kentang goreng yang renyah gurih, disajikan dengan irisan keju dan disiram dengan sais kental yang panas dengan rasa gurih. Selain dilakukan untuk peserta umum, acara yang dibuat oleh Smoke's Poutinerie ini juga dibuat khusus untuk tim mahasiswa.

Seperti dimuat dalam torontosun.com, World Poutine Eating Championship dilakukan pada 13 Oktober lalu di Dundas Square. Biasanya, kompetisi ini diikuti oleh para jagoan makan dari berbagai belahan dunia. Kali ini, pesertanya adalah Meredith dari Barrie, Ontario, Joey Chestnut dari Chicago dan juga juara makan poutine tahun lalu, Pat Bertoletti dan juga Ben Do.

Kompetisi tahun inipun dimenangkan oleh Joey Chestnut, yang berhasil makan poutine sebanyak 8,8 kilogram dalam waktu 10 menit! Karena kemampuannya, iapun berhak membawa pulang hadiah uang sebesar Rp. 19,2 juta, seperti dilansir dari huffingtonpost.ca.

Chestnut memang dikenal senang mengikuti kontes makan serupa. Sebelumnya ia juga beberapa kali menjuarai lomba makan hot dog di New York City, dalam rangka ulang tahun Amerika Serikat.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment