Thursday, October 18, 2012

Kafe Penuh Mainan Ini Terlarang Bagi Anak-anak


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Mainan identik dengan anak-anak. Namun, di kafe yang dipenuhi mainan ini, anak-anak justru tak bisa masuk. Wah, inilah tempatnya orang dewasa memuaskan hasrat kanak-kanaknya!

Rasanya sayang jika di kafe ini Anda hanya menikmati kopi lalu sibuk dengan gadget masing-masing. Pasalnya, kafe Toique di Tokyo, Jepang, memiliki aneka mainan yang dapat Anda gunakan sambil bersantai. Namanya saja merupakan singkatan dari 'toy' (mainan) dan 'unique' (unik).

Jangan harap ada Playstation atau game elektronik yang berisik. Kafe ini menyediakan game puzzle yang mudah dibawa-bawa dan gampang dimengerti cara mainnya. Misalnya, ada Naef Diamant, mainan berbentuk berlian yang terdiri dari 15 blok. Anda bisa menyusunnya menjadi beragam kombinasi. Shimizu, pemilik kafe ini, merekomendasikan Via-J. Satu set mainan transparan ini seperti perosotan gundu.

Berdasarkan artikel yang dilansir Rocket News 24, tujuan Shimizu mendirikan kafe ini adalah untuk mematahkan tabu bahwa mainan tak pantas bagi orang dewasa. Shimizu mencoba memberikan tempat yang aman untuk mereka menikmati waktu bermain.

Ia juga bermaksud memberikan ruang tenang bagi orang dewasa. Tak seperti di toko mainan yang penuh anak-anak, atau restoran dan bar yang juga mulai dimasuki para bocah. Di Toique, Shimizu memberlakukan larangan merokok dan tak boleh dimasuki anak di bawah 15 tahun.

Karena itulah suasana restoran ini sangat tenang. Tak ada anak kecil yang berlarian, berteriak-teriak, atau menangis. Mainan dari Jepang, Jerman, dan Swiss menunggu untuk dimainkan oleh orang dewasa.

Bagaimana dengan menunya? Toique lebih banyak menyajikan minuman, terutama alkohol. Harganya mulai 400-900 yen (sekitar Rp 48.00-108.000). Selain itu juga ada minuman panas dan minuman dingin dengan harga 300-550 yen (Rp 36.000-67.000). Per satu minuman, Anda akan mendapat tambahan waktu satu jam untuk bermain.

Kalau Anda merasa lapar karena terlalu lama bermain, Toique menyediakan beberapa menu. Ada menu makan siang, makanan utama, sampai dessert. Anda bisa menikmatinya dengan membayar 300-1000 yen (Rp 121.000).

(fit/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment