Thursday, October 11, 2012

Kandungan Antioksidan Goji Berry Lebih Tinggi Dari Blueberry


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Minuman herbal maupun kapsul dari ekstrak goji berry makin banyak dijual di pasaran. Buah ini diyakini sangat baik bagi tubuh karena mengandung antioksidan tinggi. Bahkan rutin mengonsumsi goji berry dipercaya bisa memperpanjang umur, dan menyembuhkan penyakit berbahaya!

Goji berry telah digunakan dalam seni pengobatan tradisional China selama berabad-abad lamanya. Biasanya goji berry dijual dalam bentuk mentah, masak, dikeringkan, ataupun diekstrak dan dibuat minuman, serta dikemas dalam kapsul.

Buah goji memiliki warna merah terang, mirip tomat matang. Bentuknya bulat memanjang seperti cabai rawit merah, dengan ukuran sekitar satu ruas jari. Buah yang juga disebut wolfberry ini banyak didapatkan di China.

Salah satu kandungan tertinggi goji berry adalah antioksidan di dalamnya. Kesimpulan tersebut dihasilkan melalui ORAC test, dan hasilnya dipublikasikan oleh PT. Star Polaris selaku produsen produk herbal Dan Shen Goji. Dijelaskan jika goji berry mengandung antioksidan tertinggi dengan angka 30.000, dibandingkan dengan pomegranate (10.450), blueberry (2750), blackberry (2650), dan strawberry (2495).

Kandungan antioksidan ini berfungsi untuk mencegah penuaan dini, alzheimer, memelihara kesehatan jantung, seimbangkan gula darah, juga menjaga daya tahan tubuh. Bahkan setiap onsnya memiliki kandungan vitamin C 500 kali lebih banyak dari buah jeruk, juga vitamin B1, B2, B6, dan vitamin E.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment