Tuesday, October 2, 2012

Layanan Sertifikat Halal Berbasis IT Makin Berkembang


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Tersedianya layanan Cerol SS-23000 dalam beberapa bulan ini kian menunjukkan kemajuan. Diakui Direktur LPPOM MUI, Ir. Lukmanul Hakim, M.Si, peningkatan profesionalisme sertifikasi halal berbasis IT telah dirancang dan diimplementasikan, baik di pusat maupun di beberapa daerah.

Ditambahkan Lukmanul, profesionalisme kelembagaan LPPOM MUI, baik di pusat maupun daerah menjadi kata kunci bagi keberhasilan di masa mendatang. Sebagai perpanjangan tangan dari MUI, LPPOM MUI harus memiliki standar profesionalisme. Salah satunya adalah dengan mengimplementasi sistem layanan berbasis IT.

Jika sudah diberlakukan di seluruh wilayah Indonesia, maka Cerol SS-23000 akan mempermudah LPPOM MUI dalam melakukan sertifikasi halal, kata Lukmanul dalam sambutannya pada Rakornas LPPOM MUI, 26 September 2012 lalu.

Ditambahkan Lukmanul, bagi perusahaan, terutama yang berada di daerah-daerah pedalaman yang sulit dijangkau oleh sarana transportasi, Cerol SS-23000 sangat efisien karena tidak harus memakan waktu dan tenaga untuk menyerahkan berkas, karena bisa dikirim secara online.

Selain sistem pelayanan sertifikasi, LPPOM MUI juga telah melengkapinya dengan standar infrastruktur. LPPOM MUI Provinsi dituntut memiliki standar minimal untuk dapat melayani masyarakat yang hendak mengajukan sertifikasi halal.

SUMBER: LPPOM MUI

(flo/odi)

0 comments:

Post a Comment