Wednesday, October 24, 2012

Lebih Pilih Mana, Makan Burger Bareng Obama atau Romney?


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Jelang pemilu Amerika 6 November mendatang, popularitas Mitt Romney dan Barack Obama kian melesat. Sebuah jaringan restoran fast food juga memanfaatkan kesempatan ini. Mereka membuat polling mengenai calon presiden mana yang paling asyik dijadikan teman makan burger.

Seperti dimuat dalam Huffington Post (23/10/2012), restoran Smashburger melakukan polling dengan melibatkan 2094 partisipan. Mereka diberi pertanyaan mengenai calon presiden yang mana yang lebih dipilih sebagai teman makan buger.

Hasilnya, Obama memenangkan polling ini. Obama unggul dengan perolehan angka 59%, dan Romney mendapatkan suara sebanyak 41%. Mayoritas pemilih Obama adalah para responden usia muda, kebanyakan tinggal di wilayah Midwest dan Northeast America.

Sedangkan yang memilih Romney untuk menjadi teman makan burgernya kebanyakan orang yang berusia lebih tua, dan berasal dari wilayah Southern America.

Dalam polling tersebut, ditanyakan juga soal mantan presiden Amerika yang dipilih untuk jadi teman makan burger. 22 persen partisipan memilih Bill Clinton, yang memang seorang pecinta burger hingga akhirnya memutuskan untuk menjadi vegan.

Selanjutnya ada Abraham Lincoln (15%), John F Kennedy dan Ronald Reagan dengan perolehan 14%, dan Thomas Jefferson, George Washington dan juga Theodore Roosevelt (5%).

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment