Tuesday, October 30, 2012

Lembaga Halal Asal Belanda Mendapat Pengakuan Dari MUI


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) kembali menambah daftar pengakuan untuk lembaga sertifikasi halal luar negeri. Kali ini, pengakuan MUI diberikan pada Halal Feed and Food Inspection Authority (HFFIA).

Lembaga halal asal Belanda ini mendapatkan pengakuan dalam kategori Food Processing dan juga Flavor.Pengakuan yang didapatkan HFFIA oleh MUI menambah daftar lembaga sertifikasi halal luar negeri yang diakui MUI. Hingga kini, ada sekitar 39 lembaga sertifikasi halal dari seluruh dunia diakui MUI untuk kategori Slaughtering, Food Processing, dan juga Flavor.

Dalam kategori penyembelihan hewan, beberapa lembaga halal di Asia sudah mendapatkan pengakuan ini. Di antaranya adalah Majelis Ugama Islam Singapura, Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM) Malaysia, Office Muslim Affair (OMA) Filipina, juga The Central islamic Committe of Thailand (CICOT).

Untuk kategori penyembelihan makanan, beberapa lembaga sertifikasi halal di kawasan Eropa juga sudah mendapatkan pengakuan. Beberapa lembaga tersebut antara lain Halal International Authority (HIA), Halal Quality Control Netherlands, Halal Food Council of Europe (HFCE) Belgium, dan juga European Institute of Halal Certification (EHZ).

(flo/odi)

0 comments:

Post a Comment