Wednesday, October 31, 2012

LPPOM MUI Banten Gencar Kerjasama Dengan Instansi Pemerintahan


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Sosialisasi dan penyuluhan yang dilakukan LPPOM MUI gencar dilakukan. Hal ini dilakukan melalui kerjasama LPPOM MUI pusat maupun propinsi. Salah satu propinsi yang aktif mensosialisasikan halal adalah LPPOM MUI Propinsi Banten.

Dalam menjalankan tugasnya, LPPOM MUI Propinsi Banten sudah melakukan kerjasama dengan berbagai dinas dan instansi terkait, seperti Kementrian Kesehatan, Dinas Perindustrian, dan juga Kementrian Agama Provinsi Banten.

Menurut Wakil Direktur LPPOM MUI Provinsi Banten, Drs. H. Rodani, M.Si., kerjasama dengan Kementrian Kesehatan diwujudkan dengan menyelenggarakan penyuluhan dan sosialisasi pada IKM di Provinsi Banten tentang kesehatan makanan dan sertifikat halal.

"Bersama Kementrian Kesehatan pula, LPPOM MUI Provinsi Banten mengisi suatu program dialog interaktif halal dan sehat setiap dua minggu sekali di salah satur adio swasta di Banten," kata Rodani, Senin (29/10).

Sementara itu, kerjasama dengan Dinas Perindustrian dilakukan dengan mengadakan penyuluhan soal informasi dan sosialisasi halal kepada IKM binaan dan juga masyarakat. Kerjasama dengan Kementrian Agama juga diimplementasikan dengan adanya penyuluhan di lingkungan Kementrian Agama untuk selanjutnya disosialisasikan kepada masyarakat.

(dyh/odi)

0 comments:

Post a Comment