Saturday, October 6, 2012

New Zealand Kini Miliki Panduan Resto Halal Untuk Wisatawan


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Kini tak perlu bingung lagi soal lokasi restoran halal di New Zealand, khususnya di Christcurch. Pasalnya kini Tourism New Zealand dan Christchurch International Airport telah mengeluarkan panduan kuliner halal. Para turis Muslimpun bisa dengan mudah mendapatkan informasi soal rumah makan lezat yang terjamin kehalalannya!

Panduan ini tak hanya tersedia di airport wilayah New Zealand saja. Turis juga bisa mendapatkannya di biro perjalanan, juga kantor kedutaan New Zealand. Seperti dilansir dari www.travelbizmonitor.com, panduan ini juga akan tersedia dalam versi digital.

Menurut Tony Everitt, General Manager Asian Markets, diperkirakan pengunjung Muslim yang datang ke New Zealand akan bertambah hingga 13 persen di tahun 2020.

Jumlah turis Muslim yang datang menjadi kesempatan besar bagi New Zealand, namun wisatawan Muslim memiliki persyaratan khusus, terutama yang berhubungan dengan makanan, lokasi dan fasilitas, kata Tony.

Informasi lebih lanjut soal panduan halal ini juga bisa diakses di situs www.tourismnewzealand.com. Panduan halal versi digital bisa diunduh di situs tersebut.

Matthew Findlay, General Manager Aeronautical Business Development di Christchurch Airport juga memberikan komentarnya. kita tahu wisatawan muslim ingin mengunjungi South Island. Seperti pengunjung asing kebanyakan, mereka mengunjungi New Zealand untuk menikmati pemandangan indah. Panduan ini akan memastikan mereka mendapatkan makanan yang sesuai saat ada di sini, jelasnya.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment