Thursday, October 4, 2012

Ngemil di Monumen Sejarah, Turis Roma Kena Denda


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Jika Anda berkunjung ke Roma, Anda tidak akan terlalu bebas untuk menikmati gelato atau sandwich di dekat monumen bersejarah. Pasalnya, saat ini pemerintah Roma sudah mulai menetapkan denda bagi yang makan di dekat monumen sejarah.

Seperti diinformasikanTelegraph (4/10/2012) turis di Roma dilarang untuk mengonsumsi camilan di sekitar monumen dan bangunan bersejarah di Centro Storico atau pusat sejarah dari Eternal City.

Tempat yang dilarang termasuk air mancur marmer Piazaa Navona, dinding batu Pantheon, dan Via dei Fori Imperiali.

Denda akan dikenakan antara 25 euro atau sekitar Rp 310.000 sampai 500 euro atau sekitar Rp 6.200.000. Salah satu koran Italia, La Repubblica mendeskripsikan larangan baru ini sebagai perang melawan sandwich.

Dilarang untuk berkemah atau mendirikan tempat penampungan sementara dan berhenti untuk makan atau minum di zona yang mempunyai nilai sejarah dan arsitektur, demikian komentaar dewan kota yang ditulis daam koran tersebut.

Hukum ini dimaksudkan untuk menjamin perlindungan area yang pantas untuk pusat sejarah. Larangan yang sama juga diaplikasikan di Venesia, mengkonsumsi camilan di jalan dilarang di daerah St. Mark Square.

Ini adalah cara untuk mengajarkan masyarakat bagaimana cara bersikap di kota ini, karena kita telah meruntuhkan standar, kata Viviana Di Capua, dari asosiasi masyarakat yang tinggal di pusat sejarah..

Pada saat ini, orang-orang bisa melakukan apa saja yang mereka mau di kota ini, kita butuh untuk memulihkan rasa hormat. Ini adalah langkah awal karena masih banyak yang perlu dilakukan, tambah Viviana.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment