Friday, October 5, 2012

Ooh...Chocolate, Chocolate, Chocolate!


Odilia Winneke - detikFood Jakarta - Cokelat selalu jadi obat paling ampuh buat meredam emosi. Sedang galau, senang atau sedih, sepotong cokelat bisa memperbaikinya. Sepotong cake cokelat, sesuap choco cupcake atau satu skop choco ice cream. Hmm..yummy!

Seperti jutaan orang di dunia yang menggilai cokelat, sayapun memilih cokelat sebagai perintang waktu. Yang terlintas choco ice cream buatan toko yang sudah punya 7 jaringan toko di dunia. Awfully Chocolate! Gerai ini memang tak menjual banyak jenis cake cokelat namun kualitas cokelatnya terkenal bagus dengan rasa alami cokelat.

Sengaja saya mampir di gerai mungilnya di Plaza Indonesia. Seperti gerai Awfully Chocolate lainnya. Desain serba putih minimalis jadi ciri khasnya. Sasaran utama HEI Choco Ice Cream (Rp.28.000/skop). Hanya satu jenis es krim yang ada di sini. Sengaja saya minta ditaruh di box kertas mungil yang khusus untuk take away berikut sendok hijau transparan yang khas.

Es krim yang cokelat pekat ini langsung lumer di lidah. Tak ada rasa gurih krim berlebihan. Yang terasa hanya kepekatan cokelat yang sangat mulus tak berjejak di lidah. Dalam hitungan menit es krim cokelat inipun tandas. Hmm..mengelus lidah!

Meskipun tak terlalu banyak jenis cake yang dipajang tetapi tetap saja tak bisa mengelak godaannya. Super Stacked Chocolate Cake yang berbentuk segi empat berlapisan dark chocolate ganache. Dijual per 100 gram (Rp.45.000,00). Setelah dipotong barulah ditimbang. Selebar 3 cm dan panjang 10 cm rasanya pas buat meredam ketagihan cokelat.

Cakenya berupa chocolate sponge cake yang lembut melayang halus, diselingi olesan choco ganache juga dari dark chocolate. Sekali kunyah yang terasa cokelat, cokelat dan cokelat. Tak ada rasa manis, hanya creamy pekat chocolate yang memenuhi mulut. Wouuw!

Wah, tumpukan chocolate truffle di lemari kaca mungil benar-benar menggiurkan. Sapuan cokelat bubuknya melumuri tiap sisinya. Sekali lagi fully dark chocolate! Varian white chocolatenya hanya dua jenis. White choco butterscotch block yang berbentuk roll cake dengan balutan cokelat putih. Diameternya lumayan besar. Karenanya saya batalkan mencicipi cake ini.

Akhirnya Rich Dark Chocolate cupcake (Rp. 35.000,00) yang jadi camilan terakhir. Topping chocolate cream nya benar-benar menggiurkan. Benar saja saat terkena sendok, cake cokelat lembut menyembul, diiringi krim yang lembut. Wah, choco creamnya benar-benar terasa smooth dan sekali lagi tanpa rasa manis berlebihan.

Sayang sekali di gerai ini tak dijual minuman, meskipun air putih saja. Jadi kalau memutuskan makan di tempat harus siap membawa minuman. Yang penting kalau mampir ke sini, lupakan diet! Bukankah guilty pleasure perlu dinikmati sekali-sekali! Makanya, mampirlah untuk menurutkan emosi karena memang cokelat bisa membuat perasaan lebih tenang dan senang.

Awfully Choocolate!

Jalan Senopati No 41C

Jakarta

Telepon: 0858 8015 8988; 021-573 1457

Plaza Indonesia

Jalan M.H Thamrin 28-30 Kav. Level LB31

Jakarta,10350

Telepon: 021- 3199 0205

Jam buka: 10.00 22.00

(odi/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment