Saturday, October 13, 2012

Permen Kenyal Manis Ini Pengganti Minuman Energi


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Sekilas permen kenyal berbentuk beruang ini terlihat seperti permen biasa. Rasanya manis dan memang kenyal seperti permen biasa. Ternyata, permen kenyal ini mempunyai kandungan yang sama dengan sebotol minuman energi.

Produk bernama 'Energy Gummy' ini merupakan produk perusahaan Loud Truck. Walaupun mengandung kafein, bahan yang dipakai adalah natural kafein dari ekstrak guarana. Satu bungkus berisi 60 buah. Permen ini mempunyai kandungan yang sama dengan sebotol minuman energi tanpa tambahan gula dan kafein lagi. Jadi bisa dikonsumsi untuk menggantikan minuman berenergi.

Diproduksi di Amerika Serikat, Gummy Bear berenergi ini ternyata mempunyai kandungan vitamin, antioksidan, protein, dan rasa jeruk yang enak. Setiap buahnya hanya terkandung 60 kalori di dalamnya.

Setiap bungkus Energy Gummy Bears mengandung 32 mg kafein. Menurut Health Canada, seorang manusia dewasa yang sehat disarankan tidak mengonsumsi lebih dari 400 mg kafein per hari.

Untuk pembeliannya, Energy Gummy Bears tersedia bungkus satuan berisi 60 gummy bear dan satu paket isi 12 buah bungkus. Energy gummy bear satuan dijual dengan harga Rp 14.500, dan 1 paket dengan harga Rp 153.000.

Menurut perusahaan yang memproduksinya, produk ini tidak disarankan untuk dikonsumsi ibu-ibu hamil, orang yang mempunyai penyakit jatung, atau orang yang sensitif terhadap kafein.

(fit/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment