Sunday, October 14, 2012

Potongan Kue Pernikahan Putri Diana Akan Dilelang


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Makanan-makanan yang disajikan saat Royal Wedding mempunyai nilai sejarah sendiri. Bulan depan, potongan kue pernikahan Royal Wedding dari masa Pangeran Charles dan Pangeran William akan dilelang di Amerika Serikat.

Dikabarkan oleh Huffington Post (13/10/2012), lelang ini akan diadakan oleh Juliens Auction di BeverlyHills pada tanggal 9 dan 10 November 2012. Rencananya, potongan kue ini akan ditawarkan dengan harga $1,000 atau Rp 9,6 juta. Dalam katalog lelang Juliens dijelaskan bahwa kue berumur 31 tahun ini tidak ditujukan untuk dimakan.

Potongan kue berumur 31 tahun yang dibuat oleh Chef David Avery ini dibungkus dengan bungkus putih berenda. Kuenya sendiri berukuran 41/4 x 3 inci dan berwarna perak. Menurut Vanity Fair, tidak ada keterangan mengenai jenis kue dan rasanya.

Selain potongan kue pernikahan putri Diana dan pangeran Charles, akan dilelang juga potongan dari kue pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Kue buah dengan campuran brandy ini dibuat oleh Fiona Cairns. Informasi pada katalog lelang menyebutkan kue pernikahan Pangeran William diperkirakan akan dilelang dengan harga $600-800 atau sekitar Rp 5,6 - 7,6 juta.

Sebelumnya, sepotong roti panggang sebagai sarapan Pangeran Charles sebelum memulai upacara pernikahan berhasil dilelang dengan harga Rp 7,5 juta.

(fit/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment