Tuesday, October 9, 2012

Pria ini Tewas Setelah Menang Kompetisi Makan Kecoak


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Siapa sangka nasib tragis menghampiri pria asal Florida yang baru saja memenangkan kompetisi makan. Kompetisi ini bukanlah kompetisi makan biasa, tetapi lomba makan kecoak!

Dilansir dalam Huffington Post (09/10/2012), seorang pria bernama Edward Archbold asal Florida, Amerika Serikat, pingsan dan meninggal pada hari Jumat lalu. Ia tewas sesaat setelah diumumkan sebagai pemenang kompetisi makan kecoak.

Edward dilaporkan telah mendaftarkan diri untuk mengkonsumsi berbagai macam serangga dan cacing di kompetisi yang berlokasi di Ben Siegel Reptile Store di Deerfield Beach, Florida. Para staf toko ini menjanjikan hadiah ular piton ivory ball betina untuk pemenang 'Eat Bugs For Balls'.

Dilaporkan tidak ada satupun kontestan lainnya yang mengeluhkan sakit setelah makan kecoak-kecoak tersebut. Menurut investigator, laporan otopsi yang akan menjelaskan penyebab kematian masih belum diberitahukan.

Tidak ada satupun dari kami menyangka hal ini akan terjadi, tulis Robert Farthing, salah satu peserta kompetisi, pada halaman Facebooknya. Ia mengagumi Archbold yang telah bekerja keras untuk kontes ini.

Pengacara Ben Siegel Reptil Store, Luke Lirot, mengatakan, Serangga-serangga yang dimasukkan ke dalam kontes diambil dari inventaris serangga yang aman. Binatang ini secara domestik dikembangbiakkan di lingkungan yang terkontrol seperti pemberian makanan untuk reptil.

Pada halaman Facebook Ben Siegel Reptil Store juga dituliskan bahwa hadiah ular piton tersebut tetap akan diberikan kepada pihak keluarga Edward.

(fit/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment