Tuesday, October 23, 2012

Rahasia Dapur Prancis: French Home Cooking Bersama Chef Thierry


Odilia Winneke - detikFood Jakarta - Hidangan gaya rumahan kini sedang populer. Dapur Prancis kaya akan teknik memasak yang klasik dan merupakan tradisi ratusan tahun. Seorang chef asli Prancis akan membagikan jurus istimewa mengolah hidangan Prancis gaya home cooking yang lezat. Pastikan Anda ada di cooking class ini!

Prancis dikenal sebagai pusat kuliner Eropa bahkan dunia. Segala jenis teknik dan cara memasak tradisional Eropa berasal dari negara ini. Tak salah jika akhirnya hampir semua negara berguru pada Prancis. Banyak negara di dunia juga mengadaptasi kuliner Prancis.

Apakah benar memasak hidangan Prancis itu sulit? Ternyata tak serumit yang dibayangkan apalagi jika memasak dengan gaya rumahan. Hidangan sehari-haripun diolah dengan cara khusus hingga rasanya lezat. Sejalan dengan populernya gaya home cooking di dunia, hidangan Prancispun mulai dipelajari dan digemari banyak orang.

Karenanya detikfood mengajak seorang chef Prancis, Thierry Le Queau, Executive Chef Hotel Mandarin Oriental Jakarta untuk berbagi ilmu. Sang chef pun sudah memilihkan 5 (lima) resep hidangan Prancis yang populer di dunia dan lezat rasanya. Inilah resep-resep yang akan dibeberkan rahasia pembuatannya:

1.Classic Onion Soup sup yang memakai bawang bombay ini sangat gurih wangi

2.Bouche la Reine puff pastry dengan adonan ayam dan krim ini jadi sajian pembuka yang populer

3.Cod la nioise with olive oil crushed potatoes gaya mengolah ikan khas Prancis

4.Chicken coq au vin-style hidangan ayam paling populer dan dimasak dengan gaya slow cooking

5.Chocolate mousse dessert cokelat lembut manis ini juga jadi favorit di dunia

Chef Thierry akan memberikan tips dan trik memasak khas Perancis. Tentu saja sesi icip-icip dan makan siang bermenu Prancis akan jadi pelengkap cooking class ini.

Sebaiknya catat waktunya, Sabtu, 10 November 2012, pukul 10.00 14.00, The Esquire Room, Hotel Mandarin Oriental Jakarta. Daftarkan diri Anda segera melalui email : promosi@detik.com. Pastikan nama Anda terdaftar di cooking class spesial ini. Tempat terbatas!!!

(odi/odi)

0 comments:

Post a Comment