Monday, October 15, 2012

Resto Di NYC Berlakukan Harga Lebih Mahal di Jam Sibuk


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Biasanya restoran memberi harga yang sama untuk sepanjang jam buka restoran. Namun beberapa restoran di New York City akan memberlakukan harga yang berbeda untuk pengunjung yang datang di jam sibuk.

Seperti dimuat dalam newyork.cbslocal.com, jam sibuk restoran di New York adalah mulai jam 7.30 hingga 8.30 malam. Dikabarkan beberapa restoran di New York City akan mulai melakukan hal ini.

Salah satu restoran yang dikabarkan akan menaikkan harganya di jam sibuk adalah Le Cirque restaurant. "Kita masih dalam tahap perencanaan. Ini adalah sesuatu yang baru," kata salah seorang pegawainya.

Menurut Carlo Mantica, CEO Maccione Group yang menjalankan beberapa restoran mengaku jika banyak orang rela mengeluarkan kocek lebih untuk mendapatkan tempat duduk di jam ramai. Diakuinya, ada yang mengeluarkan uang hingga 100 dollar untuk mendapatkan tempat duduk saja. New York juga menjadi salah satu lokasi kuliner terbaik di dunia, dengan adanya 66 restoran mendapatkan Michelin Stars.

Menurut chef restoran Bocca, James Corona, jika memang mendesak, ia akan menaikkan seluruh harga menunya secara permanen, tak hanya di waktu tertentu saja. "Saya kira ini adalah bisnis yang bagus. Intinya, kami menarik untuk banyak orang," kata Corona.

Beredarnya kabar mengenai hal ini memunculkan pro dan kontra dari masyarakat. Chris Norland dari Westchester County mengaku setuju asalkan porsi dan rasanya lebih baik dibandingkan dengan menu di waktu lain. "Rasanya tidak masuk akal untuk membayar lebih untuk makanan di restoran yang ramai," kata James Roditi, salah satu warga yang tidak setuju.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment