Monday, October 1, 2012

Restoran di Washington DC Rayakan 50 Tahun Film James Bond


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Tanggal 5 Oktober nanti akan menjadi tahun ke-50 film James Bond diluncurkan. Untuk merayakan hari jadi film action tersebut, bar dan restoran di Washington DC, Amerika Serikat, menyuguhkan menu dan cocktail yang terinspirasi si agen 007.

James Bond merupakan rangkaian film terpanjang dalam sejarah. Sejak 'Dr. No' diluncurkan pada 5 Oktober 1962, hingga tahun ini ada 23 judul film James Bond. Sebentar lagi, tepatnya pada 26 Oktober 2012, kita dapat menyaksikan aksi Daniel Craig dalam seri terbarunya 'Skyfall'.

Berdasarkan berita yang dilansir The Daily Meal (26/09/12), 50 tahun film James Bond akan dirayakan di beberapa tempat. Salah satunya adalah bar dan restoran di Washington DC, Amerika Serikat.

Bar Dupont di The Dupont Circle Hotel, misalnya, menawarkan cocktail favorit Bond seharga $11 dan $12 (sekitar Rp 105.000 dan Rp 115.000). Rangkaian cocktail ini terdiri dari vesper martini, vodka martini, scotch and soda, vodka tonic, Americano, old fashioned, dan the black velvet. Semuanya diracik oleh Brian Collins dari Bar Dupont.

Restoran Plume di The Jefferson pun tak mau ketinggalan. Pada 5-6 Oktober 2012, chef eksekutif Chris Jakubiec dan direktur wine Michael Scaffidi menghadirkan menu yang terinspirasi oleh James Bond dan petualangannya.

Film 'Octopussy' diinterpretasikan menjadi grilled octopus with cumin-scented eggplant caviar and coconut curry sauce. Pav of Kobe beef with 'Space Age accompaniments' menjadi hidangan yang terinspirasi film 'Moonraker'. Sementara itu, film 'For Your Eyes Only' yang ditayangkan pada 1981 akan hadir dalam bentuk baked Alaska tropical volcano of orange and ginger ice creams, cocoa streusel, and orange 'lava'.

Hidangan ini dapat dicicipi dengan membayar $130 (sekitar Rp 1,2 juta), termasuk chocolate Chinese throwing stars untuk dibawa pulang. Kalau ingin dilengkapi wine, biayanya menjadi $215 (sekitar Rp 2 juta) untuk 'classic wine experience' atau $295 (sekitar Rp 2,8 juta) untuk 'premium wine experience'.

Selain bar dan restoran, The Academy of Motion Picture Arts & Sciences, The Museum of Modern Art, dan Toronto International Film Festival juga akan merayakan setengah abad film James Bond.

(fit/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment