Wednesday, October 31, 2012

Sajian Unik dan Eksotik Michel Porto, Two Starred Michelin Chef


Odilia Winneke - detikFood Jakarta - Penasaran ingin mencicipi hidangan racikan chef berkaliber Michelin Starred ? Mandarin Oriental menghadirkan Michel Portos, two-star Michelin Chef asal Prancis. Lidah Andapun akan dimanjakan dengan aneka menu Prancis lezat yang diolah langsung dari tangan sang chef!

Mulai dari tanggal 1 hingga 3 November 2012, Michel Portos akan meracik hidangannya khusus untuk Anda. Bertempat di restoran Lion di Mandarin Oriental Jakarta, chef Michel akan unjuk kebolehannya menyajikan makanan Prancis yang lezat. Sang chef yang banyak mengambil inspirasi Meditarania dan Asia ini menawarkan sensasi unik dalam setiap sajiannya.

Seperti Seared foie gras, sajian pembuka gaya Moroko yang unik sebagai hidangan pembuka. Merupakan perpaduan antara foie gras yang lembut enak, disajikan dengan saus unik campuran irisan bawang merah, lada, dan juga kurma. Dipercantik dengan irisan mentimun segar. Gurih enak dengan aksen legit karena kurma di dalamnya.

Kemudian ada sajian Butternut squash ravioli with black truffle yang lezat. Terdiri dari ravioli yang tipis lembut, dengan butternut squash yang dihaluskan dan diracik bersama black truffle yang dicacah kecil-kecil. Lembutnya butternut squash dan ravioli berpadu dengansemburat aroma khas jamur black truffle!

Untuk sajian utama, dipilih Beef with a taste of pizza. Roasted beef yang dipanggang medium dan disajikan dengan tomat yang dihaluskan dengan beberapa jenis bumbu. Di atasnya diberi daun arugula dan juga irisan parmesan cheese. Perpaduan rasa yang asam segar dan gurih yang cantik.

Chef Michel Portos telah mengantongi sederetan penghargaan. Baru-baru ini, ia baru saja memperoleh gelar "Chef of The Year 2012" oleh Gault & Millau, yang merupakan penghargaan bergengsi untuk restoran di Prancis.

Restoran pertama Michel, Cote Theatre dianugerahi bintang Michelin pertama di tahun 2002. Delapan tahun kemudian, restorannya kembali dianugerahi bintang Michelin yang kedua. Ia juga merupakan Executive Chef dan Director di hotel "Le Saint James", salah satu hotel ternama di Bordeaux, Prancis.

Racikan chef Michel yang unik dan eksotik dengan teknik memasak Prancis yang klasik bisa dinikmati dalam beragam pilihan menu. Menu a la carte, three-course set menu seharga Rp. 788.000++ atau six-course degustation menu untuk makan malam dengan harga Rp. 1.388.000++. Untuk informasi dan reservasi, bisa menghubungi Lyon di mojkt-lyon@mohg.com dan juga 021-29938888.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment