Saturday, October 6, 2012

Segar Lembut Rodgrod med Flode, Dessert Cantik dari Jerman


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Salah satu ciri khas dari dessert adalah tampilannya yang menarik. Seperti rdgrd med flde, dessert asal Denmark dan Jerman yang memiliki tampilan cantik. Didominasi warna merah menyala dan putih yang membuat tampilannya menggoda. Slurp!

Rdgrd med flde punya arti red pudding with cream. Merupakan dessert yang dibuat dari beberapa macam buah berry merah. Biasanya digunakan strawberry, red currants, black currant, raspberry, dan yang lainnya. Rasanya manis asam segar, dan cocok dinikmati sehabis menikmati sajian utama.

Dessert ini dibuat dengan cara menghaluskan aneka buah seperti redcurrant, blackcurrant, raspberry, strawberry, dan kombinasi buah lainnya. Kemudian dipanaskan di atas api kecil dan ditambahkan gula. Setelah itu, dimasukkan tepung maizena yang sudah dicairkan untuk membuatnya kental.

Setelah mengental, matikan api, dan diamkan hingga hawa panasnya hilang. Setelah itu, tuang ke dalam wadah, dan masukkan ke dalam kulkas selama kurang lebih 2 jam. Bisa langsung dinikmati, ataupun diberikan whipped cream di atasnya.

Selain whipped cream, bisa juga diberikan sirup vanilla ataupun eskrim vanilla di atasnya, untuk bantu menetralisir rasa asam di lidah. Karena dibuat dari beberapa macam superfruit, maka bisa dibayangkan kandungan nutrisi di dalamnya.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment