Tuesday, October 16, 2012

Sendok Khusus Untuk Si Kecil Belajar Makan


Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood Jakarta - Si kecil mulai belajar menggegam makanan dan menyuapkan ke mulutnya? Nah, inilah saat tepat untuk melatihnya memakai sendok dan garpu. Peralatan makan khusus untuk si kecil ini sudah disesuaikan dengan posisi mulutnya sehingga mudah dipakai.

Namun tidak semua jenis sendok bisa digunakan. Pilihkan yang tumpul berbahan lunak seperti plastik dan berukuran kecil. Untuk bentuknya bisa pilih yang bersudut agak miring atau seperti huruf J. Sendok ini membuatnya tak perlu menunduk menghampiri makanan. Si kecil akan menyesuaikan mulutnya dengan posisi sendok.

Bentuk sendok bersudut miring ini membantu anak yang belajar makan. Dengan mudah si kecil menyendok makanan dan masuk tepat ke mulutnya. Setelah pandai memakai sendok, nafsu makan anakpun bisa meningkat.

Jika sudah benar-benar terlatih barulah berikan sendok yang sudutnya sejajar dengan gagang. Tidak hanya sendok, garpu juga perlu diperkenalkan, ajarkan juga cara memakainya. Jika awalnya banyak makanan tercecer, biarkan ia terus berlatih hingga trampil.

Satu set sendok dan garpu ini tersedia dalam berbagai bahan dan warna. Bisa dibeli di toko peralatan makan.

(dyh/odi)

0 comments:

Post a Comment