Monday, October 8, 2012

Serbet Makan Ini Membantu Taati Table Manner


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Table manner mengharuskan seseorang untuk makan sesuai dengan aturan. Namun Anda tak perlu mengingat-ingat apa yang harus dilakukan. Cloth dinner napkins ini bisa bantu mengingatkan Anda untuk mengingatkan apa yang harus dan tidak boleh dilakukan!

Buat sebagian orang, aturan table manner atau etiket meja makan menjadi sesuatu yang merepotkan. Bagaimana tidak, ada beragam aturan yang harus dilakukan. Terlebih jika makan di tempat formal, aturan ini harus dilakukan karena berhubungan dengan etika atau sopan santun.

Karenanya, cloth dinner napkins buatan Urban Bird & Co ini bisa jadi solusi. Serbet berukuran 53x53 cm ini tak cuma berwarna putih polos, namun dilengkapi juga dengan beberapa aturan makan yang harus dilakukan.

Di antaranya adalah tulisan "elbows off the table" yang mengingatkan agar tidak meletakkan siku di atas meja, "chew with your mouth shut", untuk selalu mengunyah dengan mulut tertutup dan tidak berbicara. Ada juga tulisan yang mengingatkan Anda untuk selalu mengucap "tolong" dan "terima kasih", juga "don't reach across the table" agar tak mengambil makanan di luar jangkauan.

Di situs etsy.com, serbet berbahan katun ini dijual dengan harga mulai dari Rp. 230.000 per kotaknya. Cocok buat hadiah di hari spesial. Untuk yang senang kerajinan tangan atau menjahit, serbet ini bisa juga menjadi inspirasi dalam membuat serbet multifungsi.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment