Tuesday, October 23, 2012

Sstt... Staf McDonald's Jepang Punya Menu Misterius!


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - McDonald's punya bermacam-macam menu, mulai dari hamburger, ayam, hingga bermacam-macam makanan dan minuman. Namun, menurut website Rocket News 24, ada hidangan yang tak terpajang di daftar menu biasa. Ialah menu khusus staf.

Di Jepang, banyak beredar cerita bahwa ada makanan khusus di McDonald's yang disantap oleh para staf. Hidangan tersebut tak tercantum dalam daftar menu yang biasa dilihat pelanggan, pun tak dikenali sebagai menu oleh McDonald's. Konon, para staf menyantapnya diam-diam tanpa terlihat manajer restoran.

Rocket News 24 mencoba mencari tahu tentang menu misterius tersebut. Salah satu yang mereka dengar adalah Shio-Burger, yakni hamburger biasa tanpa saus tomat atau mustard. Terkadang, para karyawan menyisihkan acarnya agar bisa menikmati roti, daging, dan irisan bawang bombaynya saja.

Penasaran dengan rasanya, Rocket News 24 memesan hamburger tanpa saus tomat maupun mustard. Menurut mereka, rasanya tidak terlalu buruk. Cukup enak dan ringan, apalagi Anda bisa mencicipi rasa daging sapi dan manisnya roti burger. "Jika menurut Anda hamburger biasa memiliki rasa yang terlalu kuat, mungkin hamburger ini patut Anda coba!" tulisnya pada (30/4/12).

Selain Shio-Burger, konon juga ada variasi dari Tsukimi Burger. Hamburger yang hanya ada di McDonald's Jepang ini terdiri dari poached egg, bacon, dan burger daging sapi dengan saus teriyaki. Kabarnya, para staf menggantikan poached egg dengan telur mata sapi yang digoreng. Namun, reporter Rocket News 24 tak berani memesan karena telurnya harus dimasak dengan cara yang berbeda.

Hmm... Kalau di Indonesia, ada menu misterius apa ya?

(fit/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment