Wednesday, October 17, 2012

Sunlight Mencari 100 Wanita Berkekuatan Cinta


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Dessy Suprihartini terduduk lemas. Air matanya mengalir deras. Tak lama setelah tampil di TV memperjuangkan nasib anak penderita gizi buruk, ia mendapat SMS ancaman bahwa anak kandungnya akan diculik. Iapun bergegas. Bukan pulang ke rumah, melainkan mendatangi DPR untuk meminta perlindungan.

Dessy yang biasa dipanggil Uun berhasil menggenggam surat sakti. Helaian kertas tersebut menerangkan bahwa Uun adalah relawan resmi. Sampai di rumah dengan kawalan polisi, ia memeluk anaknya yang nyaris dibawa orang. Meski terus mendapat tekanan dari sana-sini, Uun tak gentar. "Selama masih ada anak bergizi buruk, saya tak akan berhenti memperjuangkannya," tegasnya.

Sambil meneteskan air mata, Uun menceritakan kembali kisah tersebut di konferensi pers 'Sunlight 100 Kekuatan Cinta Wanita'. Acara ini berlangsung di restoran Luna Negra, Jakarta, Rabu (17/10/12).

Uun merupakan salah satu dari tiga wanita inspiratif Sunlight yang dengan konsisten membantu sesama. Selain Uun, ada Yulia Absari (Ijul Baso) dari Komunitas Lebah dan Ina Madjidhan (Ina Wiro) dari Gerakan Berbagi. Mereka hadir untuk membagi pengalamannya sekaligus sebagai juri dari kampanye '100 Kekuatan Cinta Wanita'.

Sebagai brand yang dekat dengan kaum wanita, Sunlight paham bahwa wanita ingin selalu memberikan yang terbaik bagi keluarga maupun orang di sekitarnya. "Meski wanita dikenal sebagai sosok yang lemah lembut, sesungguhnya wanita memiliki kekuatan luar biasa, yakni cinta," ujar Risyantie Wulansari, Brand Manager Sunlight Indonesia.

Sebagai wujud apresiasi, Sunlight mengajak wanita inspiratif lainnya berpartisipasi dalam kampanye ini. Syaratnya, Anda harus berusia minimal 20 tahun, memiliki kepedulian sosial yang tinggi di bidang apapun, serta konsisten menjalankannya.

"Nanti akan dipilih 100 wanita berkekuatan cinta luar biasa yang akan kami saring menjadi 10 besar untuk diapresiasi," jelas Risya. Selain Uun, Ijul, dan Ina, juri lainnya adalah dari pihak Sunlight dan Andy F. Noya. Pendaftaran ditutup pada 23 November 2012.

Selain berpartisipasi langsung, Anda juga dapat memberikan apresiasi untuk wanita yang menginspirasi hidup Anda. Tuliskan kisahnya di Facebook page 'Sunlight Indonesia' dan menangkan kejutan menarik dari Sunlight.

Konferensi pers kampanye '100 Kekuatan Cinta Wanita' ini berbarengan dengan peluncuran Sunlight Jeruk Nipis 100. "Setara dengan kekuatan 100 jeruk nipis, Sunlight senantiasa berinovasi untuk menjadikan kegiatan mencuci piring lebih bersih, mudah, dan cepat," kata Risya.

(fit/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment