Wednesday, October 10, 2012

'Thai Lands Here' Hadir Sebulan Penuh di Gourmet World


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Kangen tom yam goong, pad thai atau nam pla phrik? Selama bulan Oktober Anda bisa memuaskan selera di tempat ini. Cita rasa orisinal Thai disajikan lengkap dan bergantian setiap hari. Dijamin sedap dan nikmat seperti di negeri asalnya.

Hidangan Thai merupakan salah satu hidangan Asia yang paling digemari di dunia setelah hidangan Cina. Meskipun citarasanya pedas, asam, segar dan berempah tetapi selalu saja digemari orang. Selama bulan Oktober Gourmet World menyajikan hidangan Thailand bertema 'Thai Lands Here'.

"Salah satu kekuatan Gourmet World adalah makanan Asia. Untuk bulan Oktober ini, kami mengeksplorasi kuliner Asia dengan lebih mendalam dan memutuskan untuk menghadirkan hidangan Thailand," kata Austin Abdi, Business and Product Development Director Gourmet World, pada Rabu (10/10/12).

Untuk membangkitkan selera, awali dengan mencicipi 'Char-grilled Thai Beef Salad'. Irisan daging sapi tenderloin dipadukan dengan selada, tomat ceri, mentimun, wortel, dan bawang bombay merah. Segar gurih cocok untuk mengawali santapan. Lumpia khas Thai dengan cocolan nam pla phrik yang asam pedas bisa jadi pengiring santapan.

Jangan lewatkan tom yam goong berisi udang, cumi-cumi, ikan dori, dan jamur merang. Kuahnya yang berwarna merah terasa asam karena perpaduan air jeruk nipis, serai, dan daun jeruk. Minyak cabai,cabai rawit utuh dan daun ketumbar membuat rasanya makin segar.

Buat penggemar mie, wajib mencicipi 'Pad Thai'. Mie goreng dari mie tepung beras ini dicampur dengan udang, tauge, dan lokio, kemudian disajikan dengan taburan cabai kering, cacahan kacang mete, dan jeruk nipis.

Beragam jenis kari khas Thailand juga disajikan. Di antaranya kari merah, 'Thai Red Chicken Curry' dengan kuah kari yang kental dan gurih. Berisi potongan daging ayam, wortel, zucchini, leunca, dan bawang bombay.

Jajan pasar Thai yang enak dan akrab di lidah juga tersedia. 'Thai Cassava', singkong rebus yang manis berpadu dengan gurihnya santan kental. Khaoi nion mamuang, ketan kukus yang disajikan dengan irisan mangga Thai yang legitpun bisa jadi penutup santapan yang pas.

Puas dengan berbagai hidangan tersebut, mulut bisa disegarkan dengan 'Mango Twist'. Jus mangga diberi potongan mangga segar dan irisan jeruk nipis. Segar dan manis!Tentunya Thai Ice Tea yang diracik dengan teh khusus dari Thailand sangat sayang buat dilewatkan. Aroamnya harum dnegan rasa susu dan gula yang seimbang.

"Masakan Thailand yang kami hadirkan di bulan ini rasanya sudah tak asing lagi di lidah pelanggan lokal maupun asing. Hidangan asal negeri ini juga kaya rempah seperti masakan Indonesia," kata Heru Singgih, General Manager Operational & Marketing Gourmet World.

Menu-menu khas Negeri Gajah Putih ini dapat dicoba dengan harga yang sepadan. Appetizernya ditawarkan dengan harga Rp 30.000-45.000, sementara harga main course mulai Rp 45.000 sampai Rp 60.000. Dessert dan minumannya dapat dipesan dengan harga Rp 20.000-30.000.

Selain hidangan Thailand, bulan ini Gourmet World juga mengadakan Halloween Kids Activities. Anak-anak dapat mengikuti face painting, art and craft, serta games secara gratis. Acara ini akan berlangsung pada 27-28 Oktober 2012 pukul 11.00-15.00. Bagi yang mengenakan kostum saat acara diselenggarakan akan mendapat voucher Gourmet World dan treat (trick or treat, tradisi Halloween).

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment