Tuesday, October 16, 2012

UNREAL, Snack Cokelat Sehat dari Bahan-bahan Alami


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Seperti kita tahu, snack cokelat mengandung macam-macam bahan yang kurang sehat. Namun, kita tetap mengonsumsinya karena rasanya yang lezat. Kini penggemar cokelat dapat mengudap dengan tenang karena cokelat satu ini mengandung bahan-bahan alami dan menyehatkan.

Seperti dilansir The Daily Meal (15/10/12), cokelat tersebut diluncurkan oleh perusahaan permen UNREAL. Seperti namanya, jejeran produk perusahaan ini seakan membuat orang tak percaya. Apa bisa snack cokelat komersil benar-benar bebas dari bahan-bahan artifisial?

Pencetusnya, Nicky Bronner dan Adam Melonas, dengan tegas menjawab: "Bisa!". Dengan tekad 'unjunking the world' (membebaskan dunia dari junk food), mereka berkutat dengan resep selama dua tahun. Akhirnya, mereka sukses mempertahankan sisi positif snack cokelat dan membuang bahan-bahan yang tak sehat.

Cokelat UNREAL terbuat dari bahan-bahan utuh dan asli sehingga kandungan serat dan proteinnya lebih tinggi dibanding cokelat biasa. Sumber susunya saja sangat diperhatikan, yakni berasal dari sapi yang diternakkan secara bebas di padang rumput. Sapi ini tidak diberi antibiotik maupun hormon.

Minyak kelapa sawitnya berasal dari perkebunan organik yang berkelanjutan di Brazil. Biji kakaopun jelas asal usulnya, yakni diperoleh dari perkebunan di Ghana dan Ekuador yang tidak mempekerjakan anak di bawah umur. Wow!

Yang penting lagi, produk-produknya tidak mengandung bahan-bahan artifisial. Tak ada sirup jagung, minyak terhidrogenasi, perasa buatan, pengawet, bahan pangan yang dimodifikasi genetik, atau pewarna sintetis. Nyam nyam... UNREALpun memangkas kandungan gulanya hingga 40%. Apalagi camilan ini rendah indeks glikemik, sehingga Anda bisa tetap sehat dan ramping!

UNREAL berawal dari keluhan Nicky (13) karena ayahnya menyita permen-permen yang ia dapat saat Halloween. Iapun melakukan riset di internet tentang kandungan permen. Dari sinilah ide untuk membuat camilan yang enak dan menyehatkan muncul.

Dibantu kakaknya Kris, dan sang ayah, Michael, mereka mencari cara untuk mewujudkan impian tersebut. Awalnya, banyak yang tak yakin rencana ini akan berhasil. Namun, Adam yang berprofesi sebagai chef di Spanyol mengaku sangat tertarik dengan ide tersebut. Iapun mengerahkan ilmuwan dan chef top dari penjuru Eropa untuk membuat UNREAL.

Akhirnya, beberapa orang dari latar belakang berbeda berkumpul karena misi yang sama. Mereka memikirkan cara agar produk tetap awet, terasa enak, dan berharga terjangkau tanpa harus mengorbankan kesehatan maupun lingkungan.

Produk UNREAL terdiri dari Peanut Butter Cups (UNREAL 77), Chocolate Caramel Peanuts Nougat Bar (UNREAL 8), Chocolate Caramel Nougat Bar (UNREAL 5), Candy Coated Chocolate (UNREAL 41), dan Candy Coated Chocolate with Peanuts (UNREAL 54). Menurut uncrate, per kemasannya dijual dengan harga $1 (sekitar Rp 9585). Terjangkau kan? Cokelat ini akan dipasarkan di Amerika Serikat menjelang Halloween, 31 Oktober mendatang.

Sulit dipercaya? Snack cokelat ini memang seperti tak nyata (unreal)!

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment