Saturday, October 20, 2012

Wah, Koleksi Tetesan Darah a la Dexter Bisa Dibuat Sendiri


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Jika Anda penggemar berat serial TV Dexter, pasti sudah sering melihat barang ini. Koleksi satu kotak penuh tetesan darah dari korban pembunuh serial ini. Sekarang, koleksi tetesan darah ini bisa Anda makan. Bagaimana ya rasanya?

Ternyata tetesan darah ini adalah permen kreasi seorang penggemar Dexter lewat blognya bernama Forkable. Ia terinpirasi untuk membuat kreasi permen yang bisa diberikan saat 'trick and treat' Halloween. Ia langsung mencari inspirasi dari TV serial Dexter.

Karena lollipop sudah biasa diberikan kepada anak-anak saat Halloween, ia membuat permen yang terbuat dari gula dengan tetesan darah di tengahnya yang terbuat dari pewarna makanan.

Cara membuatnya sangat mudah, bahan yang diperlukan adalah gula, sirup jagung, air, pewarna makanan merah, dan tusuk gigi. Pertama campurkan gula, sirup jagung, dan air, taruh ke dalam panci dan panaskan sampai gula larut.

Setelah itu perlahan tuangkan ke wadah bagian tengah terlebih dahulu. Ratakan gula dengan pisau besar yang ujungnya rata. Jangan buat terlalu tipis karena nantinya akan sulit dipotong.

Setelah rata, biarkan dingin dan mengeras selama 10-15 menit. Setelah adonan mengeras, angkat dari wadah datar tersebut. Untuk memotongnya, panaskan pisau besar dan potong lempengan gula menjadi potongan persegi panjang.

Selesai dipotong, masukkan potongan-potongan gula ke dalam lemari es selama 15 menit. Setelah itu, siapkan pewarna makanan warna merah dan teteskan ke atas gula keras menggunakan tusuk gigi dan masukan lagi ke dalam lemari es.

Sebelumnya, diciptakan sebuah mini cupcake berdarah yang ditampilkan pada peluncuran season terbaru Dexter.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment