Thursday, October 25, 2012

Wah, Unta Juga Doyan Coca-Cola!


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Menenggak Coca-Cola dingin saat matahari bersinar garang memang terasa nikmat. Ternyata, minuman berkarbonasi ini tak hanya disukai manusia. Unta juga doyan! Bahkan, hewan padang pasir ini sanggup menghabiskan sebotol Coca-Cola sekali teguk.

Unta unik ini ada di kebun binatang di Tozeur, Tunisia. Menurut Rocket News 24, sepanjang sejarah, hanya inilah unta yang meminum Coca-Cola. Tak percaya, reporter website Jepang tersebut diterbangkan ke sana untuk membuktikan kebenarannya.

Ternyata benar. Penjaga kebun binatang membuka pintu kandang unta lalu meletakkan botol Coca-Cola besar di mulut hewan itu. Langsung saja si unta mengangkat kepalanya. Minuman sodapun meluncur ke mulut dan kerongkongannya sampai tandas! Setelah itu, ia menurunkan kepala dan mengempaskan si botol soda.

Apakah ini atraksi yang dipaksakan manusia meski si hewan menderita? Tampaknya tidak. Menurut sang reporter, unta tadi malah terlihat menikmati minuman manusia tersebut. Ia terlihat sehat dan senang menjadi primadona di kebun binatang. Uniknya lagi, favoritnya adalah Coca-Cola Light. Iapun menolak minum Pepsi.

Tentu saja pihak kebun binatang perlu mengeluarkan biaya lebih untuk minum unta istimewa ini. Mereka mengakali dengan membeli botol Coca-Cola ukuran 1 liter dalam jumlah besar agar lebih murah. Namun, yang diberikan pada unta hanya seporsi saja untuk sekali minum.

Semoga saja unta ini tak mengalami kerusakan gigi, obesitas, maupun diabetes tipe 2 seperti manusia yang banyak meminum soda.

(fit/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment