Monday, October 8, 2012

Wouw, Keluarga Inggris Ini Makan Menu India Tiap Hari!


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Ada yang unik dari keluarga Dan Toombs. Keluarga yang tinggal di Britain, Inggris ini rutin mengonsumsi aneka menu khas India. Dalam 7 hari seminggu dan 365 hari setahun, sang ayah selalu turun ke dapur untuk membuat menu khas India untuk seluruh keluarga!

Menu khas India memiliki ciri khas menggunakan banyak rempah. Rasanya cenderung pedas di lidah dengan aroma rempah yang kuat. Keluarga Toombs menyukai cita rasa ini, dan selalu memasak makanan India. Bahkan untuk sajian Natal, ia membuat bombay potato dan juga madras curry sebagai sajian istimewa.

Memasak sajian India setiap hari merupakan tantangan yang dibuat Toombs untuk dirinya sendiri. Menurut pria 47 tahun ini, resep-resep khas India yang dibuatnya jauh lebih sehat dibanding membeli. Hasilnya, ketiga anak Toombspun tak pernah membeli makanan di luar dan selalu makan dengan menu yang disiapkan sang ayah.

Toombs mengaku jika ia jatuh cinta dengan masakan India sejak mengunjungi restoran India dekat rumahnya. Dari situlah ia berkeinginan untuk bisa menguasai masakan khas India. "Ada salah pengertian jika disebut makanan India tidak sehat. Memang iya jika disajikan di restoran dengan banyak minyak dan mentega. Namun jika dibuat di rumah, makanan ini sangat baik untuk Anda," kata ayah dari Katy, Joe, dan Jennifer pada Dailymail (7/10).

Menurut pria yang belum pernah mengunjungi India ini, anak-anaknya butuh waktu untuk menyesuaikan lidahnya dengan masakan India. Namun lama kelamaan, mereka mulai mencintai menu-menu ini. Toombs juga membuat blog yang dinamainya "The Curry Guy", berisi progresnya dalam memasak menu India.

Mau tahu menu harian keluarga ini? Rabbit vindaloo with boiled white rice and lime untuk Senin, goan coley fish with green chili chutney served with green salad untuk hari Selasa, dan juga yellow swuash vegetarian curry with stir-fried cabbage di hari Rabu.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment