Monday, November 26, 2012

Festival Makan Testis Kalkun Goreng Meriahkan Thanksgiving


Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood Jakarta - Perayaan Thanksgiving ditandiai dengan menyantap kalkun panggang. Selain itu juga ada festival tahunan makan testis kalkun. Tentu saja festival yang dinanti-nanti ini disambut gembira. Testis kalkun yang digoreng kering akan dimakan ramai-ramai.

Ribuan pengunjung yang datang semuanya ingin merasakan kelezatan testis kalkun goreng. Teksturnya yang renyah garing, mirip kacang goreng. Karena itulah banyak pengunjung yang tak bisa berhenti untuk mengunyah.

Turkey Testicle Festival merupakan festival tahunan yang sudah dilaksanakan selama 30 tahun berturut-turut. Festival yang berlangsung selama sehari ini dilaksanakan di Huntley, Illinois, Amerika Serikat, sebelum perayaan Thanksgiving tiba.

Dalam waktu sehari telah dihabiskan 600 kg testis kalkun goreng. Mereka mendapatkan testis kalkun dari peternakan kalkun di Michigan. Hal inipun diakui oleh Jeff Lovell, sang penyelengara festival, Testis kalkun dikirim dari peternakan di Michigan, beberapa hari sebelum festival.

Seperti yang dikabarkan Daily Mail (23/11/2012), testis kalkun goreng ini mudah dibuat. Sesudah dicuci bersih, testis kalkun dilumuri dengan adonan tepung hingga merata. Kemudian digoreng selama 15 menit hingga warnanya cokelat keemasan.

Festival yang dibuka dari jam 11.00 pagi hingga tengah malam ini menggoyang lidah para penggemar testis kalkun goreng. Per mangkuk testis kalkun goreng dijual sekitar Rp. 90.000. Hasil penjualan testis goreng ini akan disumbangkan ke badan amal setempat.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment