Monday, January 7, 2013

Kari Bebek Khas Myanmar Disajikan di Bogor Cafe


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Kuliner Asia tak ada habisnya untuk dieksplorasi. Tiap wilayah punya karakteristik tersendiri dari segi cita rasa, termasuk Myanmar. Namun tak perlu terbang jauh ke sana, cukup datangi Hotel Borobudur Jakarta yang kini sedang menyelenggarakan Myanmar Food Festival!

Bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Myanmar di Indonesia, Hotel Borobudur Jakarta menghadirkan pengalaman kuliner menarik bertajuk Myanmar Food Festival. Pembukaannya dilaksanakan pada 5 Januari 2012 lalu, dan dihadiri oleh duta besar Myanmar untuk Indonesia, H.E. Min Lwin. Bertempat di Bogor Cafe, festival ini akan berlangsung hingga tanggal 9 Januari 2013 mendatang.

Untuk memanjakan lidah para penikmat kuliner, menu-menunya akan diracik langsung oleh 4 orang chef professional dari Myanmar. Para juru masak ini dipimpin langsung oleh chef Oliver E Soe Ther, yang merupakan Presiden Asosiasi Chef di Myanmar.

Hidangan khas Myanmar yang dihadirkan antara lain coconut noodles, yaitu mie yang disiram dengan kuah kaldu kental dari santan, dan juga butterfish sibya. Dihadirkan juga menu kari domba dan kari bebek, yang yang merefleksikan adanya pengaruh kuat kuliner India terhadap menu khas Myanmar.

Menu-menunya akan disajikan secara prasmanan untuk makan siang dan juga makan malam. Tak lupa, hadir juga aneka menu penutup favorit seperti kue pisang, kentang manis dengan tepung semolina, juga olahan ketan yang diracik bersama agar-agar rumput laut, serta aneka menu lainnya.

Berlokasi di Bogor Cafe, Hotel Borobudur Jakarta, pengunjung bisa langsung menyantap menu buffet ini dengan harga Rp. 228.000++ untuk makan siang, dan Rp. 248.000++ untuk santap malam. Jangan sampai ketinggalan, karena festival ini hanya berlangsung hingga 9 januari mendatang!

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment