Friday, December 14, 2012

Pilihan Red Wine dan White Wine Ternyata Cerminkan Kepribadian


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Banyak yang mengkaitkan sifat seseorang dengan makanan atau minuman yang dipilihnya. Begitu juga dengan pilihan red wine dan juga white wine yang merepresentasikan sifat seseorang. Kira-kira, bagaimana ya sifat para peminum wine ini?

Dailymail (13/12)mempublikasikan hasil penelitian yang dilakukan French Wines with Style pada 2000 responden di Inggris. Disebutkan jika peminum red wine lebih kaya dan berpendidikan, serta memiliki tingkat kebahagiaan lebih tinggi dari kebanyakan orang.

Dibandingkan dengan peminum white wine, peminum red wine biasanya minum wine lebih sering, dengan tingkat pendapatan tinggi. 81% peminum red wine mengaku bahagia dengan pekerjaannya, dan 65% dari mereka memiliki ambisi lebih tinggi untuk mencapai peningkatan karir.

Hasil yang bertolak belakang didapatkan dari para peminum white wine. Hanya 43 persen penyuka white wine yang berpendidikan setingkat universitas, dan punya sifat yang tak terlalu ambisius. Dari penelitian ini juga didapatkan hasil jika mereka lebih pendiam dan pemalu, serta intensitas minum wine nya tak sesering peminum red wine.

Dalam soal status dan juga destinasi liburan, peminum red wine dan white wine juga punya jawaban berbeda. Penyuka red wine kebanyakan bahagia dengan perkawinannya dan gemar berwisata ke tempat yang jauh. Sebaliknya, penggemar white wine kebanyakan menikmati status lajangnya, dan memilih daerah seputaran Inggris untuk berlibur.

Anda yang menyukai red wine ataupun white wine, setujukah dengan hasil penelitian ini?

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

0 comments:

Post a Comment